visitaaponce.com

Aston Villa Tempel Ketat Liverpool dan Arsenal, Emery Teruskan

Aston Villa Tempel Ketat Liverpool dan Arsenal, Emery: Teruskan!
Pelatih Aston Villa Unai Emery(AFP)

Pelatih Aston Villa Unai Emery mengaku sangat senang setelah timnya kembali meraih kemenangan di Liga Primer Inggris. Mereka berhasil mencuri tiga poin saat bertandang ke markas Brentford di Stadion Gtech Community, Minggu (17/12).

Aston Villa unggul 2-1 melalui gol Alex Moreno pada menit ke-77 dan Ollie Watkins pada menit ke-85. Villa sebelumnya sempat tertinggal dari tim tuan rumah yang lebih dulu mencetak gol pada menit ke-45.

"Saya sangat senang. Sangat sulit untuk menang tandang dan banyak hal terjadi dalam 90 menit," kata Emery melalui laman resmi klub.

Baca juga: Ditahan Imbang MU, Liverpool Gagal Kembali ke Puncak Klasemen

Meski diraih dengan susah payah, ia mengatakan tiga poin tersebut  pantas didapatkan oleh timnya karena ia menilai pasukannya tampil dominan atas tim tuan rumah.

"Kami bisa mengontrol permainan di babak kedua dan ketika mereka menerima kartu merah, kami sedikit menekan. Kami bangkit dan mendapatkan hasilnya. San saya pikir kami pantas mendapatkannya," imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Baca juga: Pelatih Arsenal Sanjung Brighton karena Ini

Sofascore mencatat Aston Villa menguasai 67% jalannya laga. Mereka melepaskan 15 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Sementara, Brentford hanya melakukan empat tendangan dengan tiga mengarah ke gawang.

Kemenangan tersebut membuat Villa berada di posisi ketiga klasemen dengan raihan 38 poin. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Liverpool yang ada di peringkat kedua, dan hanya terpaut satu poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Setelah kemenangan melawan Brentford, pelatih 52 tahun itu pun ingin timnya menunjukkan konsistensi dengan terus berada di papan atas dan meramaikan perebutan juara.

"Ayo lanjutkan. Bahkan, ketika kami kalah di Nottingham Forest, kami mencoba mengirimkan pesan yang sama, teruskan!" tandas Emery.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat