visitaaponce.com

Pochettino Sebut Nkunku bukan Obat Instan

Pochettino Sebut Nkunku bukan Obat Instan
Penyerang Chelsea Christopher Nkunku(Instagram @c_nkunku)

MAURICIO Pochettino mengingatkan para pendukung Chelsea bahwa Christopher Nkunku bukanlah obat instan bagi masalah yang dihadapai the Blues setelah penyerang Prancis itu berpeluang melakukan debut di laga perempat final Piala Liga melawan Newcastle United, Rabu (20/12) dini hari WIB.

Penyerang berusia 26 tahun itu belum sekali pun tampil untuk Chelsea setelah mengalami cedera lutut di laga pramusim, beberapa pekan usai didatangkan dari RB Leipzig seharga 52 juta pound sterling.

Nkunku, pencetak gol terbanyak Bundesliga pada musim lalu, masuk dalam daftar pemain Chelsea untuk laga melawan Sheffield United, Sabtu (16/12) saat the Blues membukukan kemenangan kandang beruntun pertama mereka dalam tempo lebih dari setahun.

Baca juga: Pochettino Sebut Chelsea Berada di Jalur yang Tepat

Namun, dia tidak tampil dalam laga yang dimenangkan Chelsea 2-0 itu dan kemungkinan baru akan melakukan debut di laga Piala Liga, Rabu (20/12) dini hari WIB.

AFP/PETER POWELL--Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

"Saya mengatakan kepada Anda, dia kemungkinan tampil selama 20 menit," ujar Pochettino dalam konferensi pers, Senin (18/12). "Sabtu lalu, saya masih ragu apakah dia bisa dimainkan. Itulah mengapa saya tidak mengambil risiko."

"Saya harus yakin 100% baru saya akan menurunkan dia," lanjutnya.

Baca juga: Chelsea kembali ke Jalur Kemenangan usai Ungguli Sheffield

Chelsea telah mencetak 28 gol dari 17 laga namun klub yang kini berada di peringkat 10 klasemen Liga Promer Inggris itu sudah gagal mencetak gol di Liga Primer Inggris sepanjang September.

Pochettino meminta para pendukung Chelsea tidak memberi tuntutan terlalu besar bagi Nkunku , yang mencetak 16 gol bersama Leipzig pada musim lalu.

"Nkunku baru berlatih selama beberapa pekan terakhir setelah absen empat hingga lima bulan. Tim ini telah berevolusi dan situasinya berubah," kata Pochettino.

"Saya khawatir jika dia terlalu banyak dituntut, dia tidak akan bisa optimal. Harapannya tentu dia bisa bermain dan mencetak banyak gol namun saya tidak mau terlalu banyak menuntut," imbuhnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat