visitaaponce.com

Shin Tae-yong Boyong 29 Pemain ke Turki

Shin Tae-yong Boyong 29 Pemain ke Turki
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.(MI/BRIYANBODO HENDRO)

PELATIH Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk mengisi skuad tim nasional Indonesia yang akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki jelang turnamen Piala Asia. Pemusatan latihan di Turki akan dimulai dari 20 Desember hingga 6 Januari 2023.

Setelah itu, tim langsung bergerak menuju Qatar untuk persiapan Piala Asia yang akan mulai bergulir pada 12 Januari sampai dengan 10 Februari 2024.

"Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2024," kata ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Selasa (19/12).

Baca juga: Shin Tae Yong Dukung Keputusan Arhan Tinggalkan Tokyo Verdy

Skuad Garuda juga akan menjalani beberapa rangkaian laga uji coba. Di antaranya pada 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya di Antalya. Kemudian pada 9 Januari akan melawan Iran di Qatar.

Dari komposisi nama pemain yang dipanggil, Justin Hubner yang sudah rampung naturalisasi serta perpindahan federasi juga masuk daftar. Hanya saja, Shin Tae-yong yang tak bisa memboyong Rachmat Irianto lantaran cedera.

Marselino Ferdinan yang belakangan ini absen karena pemulihan cedera sudah dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong.

"Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil," kata Sumardji.

Baca juga: 1 Poin di 2 Laga Kualifikasi Piala Dunia, Shin Tae-yong Dapat Rapor Merah

"Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera dan tak ada pemain pengganti," imbuhnya.

Dari posisi penjaga gawang, Shin tak memanggil Nadeo Argawinata dan lebih memilih Syahrul Trisna (Persikabo), Muhamad Riyandi (Persis Solo), serta Ernando Ari (Persebaya Surabaya).

Dari nama 29 pemain, enam pemain akan dicoret untuk tersaring 23 pemain yang akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia. Adapun timnas Indonesia menghuni Grup D dan akan bersaing bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat