visitaaponce.com

Pochettino Membidik Trofi Pertama di Inggris untuk Chelsea

Pochettino Membidik Trofi Pertama di Inggris untuk Chelsea
Pelatih Utama Chelsea Mauricio Pochettino(AFP)

TIM London Biru Chelsea bangkit dari keterpurukan untuk mencapai semifinal Piala Liga usai kemenangan drama adu penalti 4-2 melawan Newcastle pada babak perempat final di Stamford Bridge, Rabu (20/12).

Tim asuhan Mauricio Pochettino bergabung dengan Fulham yang juga lolos ke semifinal usai mengalahkan Everton melalui adu penalti 7-6. Tim divisi dua Middlesbrough juga mengamankan tiket empat besar usai membekap Port Vale 3-0.

Dalam lima pertandingan sebelumnya Chelsea dikalahkan tiga kali oleh Newcastle. Namun kali ini the Blues menunjukkan semangat juang besar untuk memenangi perempat final.

Baca juga : Chelsea Melaju ke Semifinal Piala Liga Lewat Kemenangan Adu Penalti Atas Newcastle

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Chelsea tertinggal lebih dulu di babak pertama lalu gol Mykhailo Mudryk di menit ke-90+2 menyelamatkan the Blues yang membuka jalan bagi kemenangan adu penalti.

Baca juga : Pochettino Sebut Nkunku bukan Obat Instan

Piala Liga ini bakal menjadi incaran Pochettino sebagai trofi pertama di Inggris.

Sewaktu melatih Tottenham ketika 2015 dia gagal di final. Trofi Pochettino sebagai pelatih yang sudah diraih ialah gelar Liga Prancis dan piala domestik bersama Paris Saint-Germain (PSG).

"Kami sangat bahagia. Para penggemar dan klub pantas mendapatkan perasaan seperti ini. Ini adalah motivasi yang besar," kata Pochettino.

"Kami masih sangat muda. Kami menciptakan ikatan yang sangat baik. Hasil seperti ini akan membantu kami."

Kekalahan tersebut menjadi pukulan menyakitkan bagi Newcastle yang gagal membalas kekalahan final Piala Liga musim lalu dari Manchester United di Wembley.

Setelah tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions, tersingkirnya Newcastle merupakan kemunduran lain bagi klub yang didukung Saudi itu dalam upaya mereka untuk mendapatkan trofi besar pertama sejak 1969.

"Ini sangat menyakitkan. Kami bertahan dengan sangat baik namun tidak melewati batas," kata pelatih Newcastle Eddie Howe.

“Ini momen yang sangat menyakitkan bagi kami. Kami hanya harus menerima dan mencernanya.”

Adapun Fulham melaju ke semifinal untuk pertama kalinya setelah menang adu penalti 7-6 melawan Everton menyusul hasil imbang 1-1 pada waktu normal di Goodison Park. Pelatih Cottagers Marco Silva menikmati balas dendam kepada klub yang memecatnya pada 2019 itu dengan memimpin Fulham ke semifinal domestik pertama mereka sejak Piala FA 2002.

"Sungguh luar biasa apa yang telah dilakukan para pemain. Kami ingin membuat sejarah di klub sepak bola," kata Silva.

Middlesbrough melaju ke empat besar melewati tim strata ketiga Port Vale. Tim Championship asuhan Michael Carrick itu merusak penampilan perempat final pertama Vale dengan gol-gol dari Jonathan Howson, Morgan Rogers, dan Matt Crooks.

Satu tiket semifinal terakhir akan diperebutkan Liverpool yang menjamu West Ham. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat