visitaaponce.com

Jelang Semifinal Piala Liga, Skuad Klopp dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Jelang Semifinal Piala Liga, Skuad Klopp dalam Kepercayaan Diri Tinggi
Manajer Liverpool Juergen Klopp(AFP/Daniel Roland)

LIVERPOOL menjamu Fulham pada babak semifinal Piala Liga Inggris leg pertama di Stadion Anfield, Kamis (11/1) dini hari. The Reds yang dalam kepercayaan diri tinggi bakal tancap gas demi menjejakkan satu kaki ke final.

Skuad asuhan Juergen Klopp kembali ke Anfield dengan suntikan moral besar usai mempermalukan Arsenal 2-0 di Stadion Emirates pada babak ketiga Piala FA. Hasil itu membuat Liverpool lolos ke babak selanjutnya Piala FA.

Dalam enam laga terakhir Liverpool belum menelan kekalahan. Rotasi yang mumpuni bakal menjadi faktor krusial bagi Klopp lantaran the Reds hanya berselang tiga hari dari laga terakhir melawan Arsenal. Klopp percaya diri dengan skuadnya saat ini.

Baca juga : Klopp Tolak Bahas Peluang Liverpool Raih Quadruple

"Kami tidak punya masalah dengan keyakinan dan kepercayaan diri, kami tidak terlalu ambil pusing dengan hal-hal itu karena kami bisa membaca kalender (jadwal padat)," ucap Klopp.

"Kami melihat ini bulan Januari, musim dingin, hal-hal seperti ini, dan kami hanya perlu tetap panas dan bermain sebaik mungkin. Itulah yang kami coba," imbuh juru taktik asal Jerman itu.

Liverpool diperkirakan masih akan tanpa bek andalan Virgil Van Dijk. Kapten the Reds itu tidak masuk dalam skuad terakhir melawan Arsenal dan masih akan dipantau kondisinya menjelang pertemuan melawan Fulham. Meski begitu, absennya Van Dijk diprediksi tak akan menjadi ganjalan besar bagi Liverpool untuk mengamankan kemenangan.

Baca juga : Arteta: Kekalahan atas Liverpool Ganggu Psikologis Arsenal

"Virgil sakit. Kami sebenarnya cukup beruntung dalam dua atau tiga minggu terakhir karena banyak staf yang menderita sakit tetapi tidak dengan para pemain," ujar Klopp.

"Virgil tertular virus dan kami harus melihat bagaimana kondisinya dan apakah dia bisa bermain untuk pertandingan berikutnya," imbuh Klopp.

Sementara itu, Fulham juga dalam tren positif usai membekap Rotherham United dengan skor tipis 1-0 pada babak ketiga Piala FA. Sebab itu, duel di Anfield, Fulham berhasrat memberi perlawanan sengit dan tak ingin memberi laga yang mudah bagi Liverpool.

Pada pertemuan terakhir di ajang Liga Primer, Liverpool menang 4-3 namun Fulham mampu memberi tantangan yang berat bagi the Reds. (The Mirror/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat