visitaaponce.com

Chelsea dan Everton Melaju, Sheffield United Tersingkir di Piala Liga

Chelsea dan Everton Melaju, Sheffield United Tersingkir di Piala Liga
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AFC Wimbledon di laga Piala Liga(AFP/Daniel LEAL)

CHELSEA dan Everton nyaris tersingkir dari Piala Liga melawan klub Divisi IV sebelum bangkit dan meraih kemenangan untuk melaju ke putaran ketiga, Kamis (31/8) dini hari WIB.

Di Stamford Bridge, Chelsea tertinggal lebih dulu kala menjamu AFC Wimbledon sebelum bangkit dan menang 2-1 berkat gol pertama Enzo Fernandez untuk the Blues.

Everton juga bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas Doncaster.

Baca juga : Pochettino Sebut Chelsea Berada di Jalur yang Tepat

Namun, Sheffield United tidak seberuntung dua klub Liga Primer Inggris sebelumnya. The Blades tersingkir setelah kalah adu penalti melawan klub Divisi III Lincoln.

Mauricio Pochettino melakukan tujuh perubahan dari skuat yang menang 3-0 atas Luton, Sabtu (26/8) lalu.

Ian Maatsen, Lesley Ugoshukwu, dan Mason Burstow menjadi stater untuk pertama kali dan Diego Moreira melakukan debut untuk Chelsea.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Pochettino, yang masih memburu gelar pertamanya di Inggris setelah sempat menukangi Southampton dan Tottenham Hotspur, terancam tersingkir dari Piala Liga setelah Wimbledon menjebol gawang Chelsea di menit 19.

Penjaga gawang Chelsea Robert Sanchez melanggar Harry Pell di kotak terlarang sehingga wasit memberikan hadiah penalti. James Tiley, yang menjadi eksekutor, kemudian sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di akhir babak pertama ketika Noni Madueke sukses mengeksusi tendangan penalti setelah dirinya dilanggar Alex Pearce.

Baca juga : Chelsea, Everton, dan Newcastle Pesta Gol di Ajang Piala Liga

Fernandez menambah kekuatan lini tengah Chelsea saat masuk sebagai pemain pengganti dan gelandang Argentina itu membawa the Blues unggul pada menit 72.

Gol itu merupakan gol pertama Fernandez sejak didatangkan Chelsea dari Benfica seharga 106 juta pound sterling, Januari lalu.

Kebangkitan Everton

Sementara itu, Everton, yang menderita tiga kekalahan beruntun di Liga Primer Inggris, nyaris tersingkir oleh klub Divisi IV Doncaster.

Baca juga : Pelatih Chelsea Pochettino tidak Terima Sindiran Gary Neville

Sean Dyche hanya melakukan empat perubahan untuk laga di Stadion Eco-Power untuk menghindari kejutan.

Namun, Everton tampil buruk di babak pertama dan tertinggal pada menit 44.

Joe Ironside menghukum pertahanan buruk Everton ketika menyambar umpan silang Tommy Rowe dan mengecoh penjaga gawang Everton Jordan Pickford.

Baca juga : Trofi Pertama Klopp di Musim Pemungkas

Dyche kemudian memasukkan penyerang Portugal Beto, yang didatangkan dari Udinese seharga 30 juta pound sterling pada pekan ini, di awal babak kedua.

Beto, yang mencetak 21 gol untuk Udinese selama dua musim, langsung memperlihatkan penampilan mengancam di lini depan the Toffees.

Menerima umpan Abdoylaye Doucoure pada menit 73, Beto melewati lini belajang Doncaster dan membawa Everton menyamakan kedudukan.

Baca juga : Final Piala Carabao: Liverpool Kalahkan Chelsea, Virgil van Dijk Pahlawan

Arnaut Danjuma kemudian memastikan Everton melaju ke putaran ketiga Piala Liga lewat golnya pada menit 88.

Adapun Sheffiled United, yang mengawali musim buruk di Liga Primer Inggris, melanjutkan kisah sedih mereka usai kalah 3-2 di babak adu penalti dari klub Divisi III Lincoln.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama 90 menit, penjaga gawang Lincoln Lukas Jensen sukses menahan eksekusi penalti Louis Marsh dan Benie Traore untuk membuat Sheffield menderita kekalahan beruntun keempat mereka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat