visitaaponce.com

Final Piala Carabao Liverpool Kalahkan Chelsea, Virgil van Dijk Pahlawan

Final Piala Carabao: Liverpool Kalahkan Chelsea, Virgil van Dijk Pahlawan
Para pemain Liverpool merayakan kemenangan di final Carabao Cup.(AFP)

Virgil van Dijk menjadi pahlawan saat Liverpool menumbangkan Chelsea pada laga final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang dihelat Stadion Wembley, Minggu (25/2) waktu setempat. Pemain asal Belanda itu mencetak satu-satunya gol ketika laga sudah memasuki menit-menit akhir babak perpanjangan waktu.

Liverpool sedianya mendominasi pertandingan dengan 54% penguasaan bola. Anak-anak asuh Juergen Klopp melepaskan total 24 tembakan dengan 11 di antaranya tepat sasaran. Sementara, Chelsea hanya melakukan 19 tendangan dengan 9 yang mengarah ke gawang.

Liverpool mendapatkan peluang terlebih dulu lewat sundulan Luis Diaz setelah menerima umpan Andrew Robertson, namun bola bisa dihalau kiper Chelsea Djordje Petrovic. Diaz kembali menciptakan peluang untuk Liverpool lewat tendangan keras, akan tetapi Petrovic kembali melakukan penyelamatan.

Baca juga : Van Dijk tidak Sabar Tampil di Final Piala Liga

Chelsea tak tinggal diam. Mereka memiliki peluang lewat tendangan terarah Cole Palmer tapi diselamatkan oleh kiper Liverpool Caoimhin Kelleher.

Menjelang babak pertama terakhir, Liverpool mendapatkan peluang emas melalui sundulan Cody Gakpo setelah menerima umpan Robertson. Namun bola membentur tiang gawang.

Pada paruh kedua, jual beli serangan juga terus terjadi namun masih tidak ada gol tercipta.
Pada babak tambahan, Liverpool terus menggempur lini pertahanan Chelsea sampai akhirnya membuahkan hasil pada menit 118.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi Kostantinos Tsimikas, bola disambut sundulan mematikan Virgil van Dijk dan membobol gawang Chelsea untuk mengubah kedudukan 1-0.

Ini merupakan trofi Piala Liga Inggris kesepuluh yang disabet Liverpool setelah terakhir kali meraihnya dua tahun silam pada musim 2021/2022. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat