visitaaponce.com

Welbeck Selamatkan Brighton dari Kekalahan di Kandang Crystal Palace

Welbeck Selamatkan Brighton dari Kekalahan di Kandang Crystal Palace
Penyerang Brighton Danny Welbeck menyapa para pendukung usai laga Liga Primer Inggris di kandang Crystal Palace.(AFP/Glyn KIRK)

DANNY Welbeck mencetak gol larut untuk memupuskan harapan Crystal Palace meraih kemenangan pertama di tujuh laga terakhir mereka saat Brighton and Hove Albion meraih hasil imbang 1-1 di Selhurst Park di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (22/12) dini hari WIB.

Jordan Ayew membawa the Eagles unggul di masa injury time babak pertama memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Brighton Bart Verbruggen.

Namun, tim tuan rumah gagal mempertahankan keunggulan mereka dalam laga di Selhurst Park itu berakhir imbang 1-1 untuk musim kelima secara beruntun.

Baca juga: Laga Bournemouth vs Luton yang Dihentikan karena Lockyer Pingsan akan Digelar Ulang dari Awal

Setelah tampil gemilang di awal musim, Brighton berhasil menang dua kali di 12 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris saat badai cedera dan penampilan di kompetisi Eropa membuat the Seagulls terseok-seok.

Brighton juga memecahkan rekor klub dengan 22 laga selalu kebobolan.

"Saya rasa kami kehilangan kami kehilangan dua poin karena melakukan banyak kesalahan, terutama di babak pertama," aku pelatih Brighton Roberto De Zerbi.

Baca juga: De Zerbi Tegaskan Tekad Bawa Brighton Menang di Kandang Palace

"Kami tampil lebih bertenaga di babak kedua dan berhasil mencetak gol," lanjutnya.

Welbeck masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua dan mantan pemain timnas Inggris itu mencetak gol sundulan memanfaatkan umpan silang Pascal Gross di menit 82.

Raihan satu poin membuat Brighton naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Primer Inggris sementara Palace kini berjarak sembilan poin dari zona degradasi di peringkat 15.

Anak-anak asuhan Roy Hodgson baru meraih satu kemenangan di kandang pada musim ini dan mantan pelatih timnas Inggris itu mengakui Brighton layak meraih satu poin dari laga itu.

"Anda tidak bisa mengabaikan penampilan Brighton di babak kedua dan mereka layak mencetak gol," kata Hodgson.

"Saya rasa, mengingat ini adalah laga derby, saya cukup puas dengan raihans atu poin," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat