visitaaponce.com

Laga Bournemouth vs Luton yang Dihentikan karena Lockyer Pingsan akan Digelar Ulang dari Awal

Laga Bournemouth vs Luton yang Dihentikan karena Lockyer Pingsan akan Digelar Ulang dari Awal
Bek Luton Town Tom Lockyer (kanan)(AFP/HENRY NICHOLLS)

LAGA Liga Primer Inggris antara Bournemouth dan Luton Town yang dihentikan setelah Tom Lockyer mengalami henti jantung akan diulang dari awal. Hal itu diumumkan, Rabu (20/12).

Lockyer, yang merupakan kapten Luton, pingsan di babak kedua saat kedudukan imbang 1-1 dan laga diputuskan dihentikan saat pemain belakang itu mendapat bantuan medis dan dibawa meninggalkan lapangan di Bournemouth.

Otoritas Liga Primer Inggris memutuskan mengulang laga antara Bournemotuh dan Luton secara penuh namun belum ditetapkan kapan laga ulangan itu akan digelar.

Baca juga: De Zerbi Tegaskan Tekad Bawa Brighton Menang di Kandang Palace

"Menyusul darurat medis yang melibatkan pemain Luton Town Tom Lockyer, Dean Liga Primer Inggris memutuskan laga antara Bournemouth dan Luton Town pada Sabtu (16/12) akan diulang secara penuh," ungkap otoritas Liga Primer Inggris dalam sebuah pernyataan resmi.

"Laga itu akan dijadwalkan ulang pada musim ini dengan tanggal akan ditetapkan setelah berkonsultasi dengan semua pihak yang terlibat."

"Keputusan untuk menghentikan laga pada menit 59 diambil secara bersama oleh wasit, pemain, manajer kedua tim, dan Liga Primer Inggris," lanjut otoritas Liga Primer Inggris.

Baca juga: Wilder Minta Sheffield United Percaya Diri Hadapi Aston Villa

Otoritas Liga Primer Inggris juga berterima kasih kepada petugas kesehatan dan semua yang terlibat merawat Lockyer dengan cepat sebelum menambahkan, "Kami mendoakan Tom segera pulih dan doa kami bersamanya, keluarganya, dan semua yang ada di Luton Town."

Luton, Minggu (17/12), mengungkapkan Lockyer harus dirawat di rumah sakit.

Ini bukan kali pertama Lockyer terlibat dalam insiden di lapangan. Pemain berusia 29 tahun itu membutuhkan operasi jantung usai pingsan di laga final playoff Divisi Championship yang dimenangkan Luton atas Coventry, Mei lalu.

Dia kembali bermain di awal musim ini dan tampil 15 kali di semua kompetisi sebelum insiden pada Sabtu (16/12). (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat