visitaaponce.com

Arsenal Vs Bournemouth, Arsenal Harap Manchester City Terpeleset

Arsenal Vs Bournemouth, Arsenal Harap Manchester City Terpeleset
Bek Arsenal asal Brasil #06 Gabriel Magalhaes (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya.(AFP/Ben Stansall)

ARSENAL melanjutkan persaingan untuk berebut gelar Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Meski bertengger di puncak klasemen, the Gunners tak menentukan nasib sendiri karena membutuhkan sang rival Manchester City tergelincir.

Arsenal menjamu Bournemouth di Stadion Emirates, Sabtu (4/5) malam. Beberapa jam setelahnya, City juga menjamu Wolves di Stadion Etihad.

Poin penuh wajib diraih skuad asuhan Mikel Arteta karena mereka tidak memiliki margin untuk kesalahan dengan Manchester City yang sedang mengejar di peringkat dua. Meski pasukan Mikel Arteta unggul satu poin di atas pasukan Pep Guardiola dengan tiga pertandingan tersisa, City memiliki keuntungan satu pertandingan tabungan.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Arsenal mencapai performa terbaiknya sejak kekalahan 0-2 dari Aston Villa bulan lalu. The Gunners setidaknya memiliki peluang untuk memberikan tekanan dengan mengalahkan Bournemouth karena kickoff lebih awal dibandingkan City.

Bournemouth juga dalam tren apik menang dua kali beruntun tetapi ketika bertemu Arsenal tak pernah menang dari lima pertemuan terakhir. Skuad Arteta bakal harap-harap cemas menggantungkan harapan Wolves dapat mengulangi kemenangan atas City di awal musim.

Namun, peluang tersebut bukan perkara mudah karena City tidak terkalahkan dalam 31 pertandingan di semua kompetisi. City tidak dalam performa terbaiknya saat melawan Nottingham Forest akhir pekan lalu tetapi masih mampu menemukan cara untuk menang.

Mereka menjadi favorit kuat untuk meraih gelar juara Inggris keempat berturut-turut yang belum pernah terjadi. Guardiola pun yakin timnya tidak akan kehilangan poin di pertandingan sisa.

"Dengan empat pertandingan tersisa, rasanya seperti mendaki gunung. Itu pertandingan yang sangat sulit. Jika bermain imbang, kami tidak akan memenangkan Liga Primer. Itulah yang terjadi," ucap Guardiola. (AFP/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat