visitaaponce.com

Shayne Pattynama Absen di Laga Uji Coba Pertama Lawan Libia

Shayne Pattynama Absen di Laga Uji Coba Pertama Lawan Libia
Pemain Timnas Indonesia Shayne Elian Jay Pattynama (kiri).(MI/Ramdani)

BEK kiri timnas Indonesia Shayne Pattynama absen dalam laga uji coba melawan Libia, Selasa (2/1). Mantan pemain Viking FK itu harus pulang ke Belanda karena urusan keluarga lantaran ibunya tengah sakit.

Shayne sudah tidak bersama tim pada sesi latihan Senin (1/1). Pelatih Shin Tae-yong menuturkan sudah memikirkan matang-matang keputusan memulangkan Shayne untuk sementara agar bisa bertemu dan memastikan kondisi ibunya terlebih dulu secara langsung.

"Saya mengizinkan Shayne kembali ke Belanda dulu supaya psikologisnya lebih stabil," kata Shin Tae-yong.

Baca juga: Timnas Indonesia Terus Dipoles Jelang Laga Lawan Libya

Shin Tae-yong pun sudah mendapatkan kabar terbaru terkait kondisi ibu Shayne Pattynama. Dia memastikan Shayne akan kembali bergabung dengan tim secepatnya.

"Shayne sudah mengabarkan bahwa ibunya tidak apa-apa, jadi dia akan kembali secepatnya," ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Baca juga: Meski Cedera, Mitoma Tetap Dipanggil ke Timnas Jepang untuk Piala Asia

Timnas Indonesia menghadapi Libia di Mardan Sports Complex, Turki, Selasa (2/1). Laga itu merupakan uji coba pertama Skuad Garuda dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, jelang Piala Asia 2023.

Menurut Shin, laga uji coba itu dimanfaatkan untuk mengevaluasi kondisi para pemain. Dia ingin melihat sejauh mana timnya siap berlaga di Piala Asia.

"Jadi (melalui uji coba ini) kami bisa bisa kontrol kondisi pemain. Fokus kami yang pertama memang di Piala Asia. Jadi segala sesuatunya akan difokuskan ke situ," ucapnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat