visitaaponce.com

Tekuk Sevilla, Bilbao Naik ke Peringkat Tiga La Liga

Tekuk Sevilla, Bilbao Naik ke Peringkat Tiga La Liga
Para pemain Athletic Bilbao melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di laga La Liga.(AFP/CRISTINA QUICLER)

ATHLETIC Bilbao melanjutkan performa apik mereka dengan meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla, Jumat (5/1) dini hari WIB, untuk naik ke peringkat klasemen La Liga, mengungguli Atletico Madrid dan Barcelona.

Barcelona akan menghadapi Las Palmas di laga yang lebih larut dengan peluang kembali ke peringkat tiga dan memangkas jarak dari pemuncak klasemen, Real Madrid dan Girona, yang pada Kamis (4/1) dini hari WIB berhasil meraih kemenangan.

Bilbao, yang bermain tanpa striker andalan mereka, Inaki Williams, yang bergabung dengan timnas Ghana untuk ajang Piala Afrika, tampil solid dan meraih kemenangan lewat gol yang dicetak Mikel Vesga dan Aitor Paredes.

Baca juga: Ancelotti Puas dengan Performa Real Madrid di Putaran Pertama La Liga

Vesga membawa Bilbao unggul pada menit 30 lewat gol sundulan sebelum Paredes menggandakan keunggulan itu di menit-menit akhir laga untuk memastikan Los Leones membukukan kemenangan keenam di delapan laga La Liga terakhir mereka.

Bilbao kini mengantongi 38 poin. tertinggal 10 poin dari Real Madrid dan Girona, sejajar dengan Atletico dan Barcelona.

Baca juga: Pelatih Klaim Girona tidak Selevel dengan Real Madrid

Sevilla, yang menunjuk Quique Sanchez Flores sebagai pelatih, Desember lalu, terpuruk di peringkat 16 klasemen La Liga, hanya unggul satu poin di atas zona degradasi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat