visitaaponce.com

Ujian Beruntun The Gunners

Ujian Beruntun The Gunners
Pelatih Mikel Arteta mengakui kekalahan berturut memperlambat Arsenal. Namun ia yakin The Gunners mampu bangkit.(AFP)

ARSENAL yang tengah mengendur bakal kembali mendapat ujian menjamu Liverpool pada putaran ketiga Piala FA yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (7/1) malam.

Sang pelatih Mikel Arteta mengakui kekalahan berturut-turut memperlambat momentum Arsenal. Namun dia tetap berkeyakinan The Gunners mampu melupakannya dan segera bangkit.

Skuad Arteta lengser dari puncak klasemen Liga Primer Inggris lalu melorot ke posisi empat setelah hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Pedro Porro Pecahkan Kekakuan Burnley, Antar Tottenham ke Babak Keempat Piala FA

Hasil imbang 1-1 melawan Liverpool dua pekan lalu diwarnai dengan rasa frustrasi karena mereka menyia-nyiakan keunggulan di awal. Arteta mengakui kekalahan dari West Ham dan Fulham berturut-turut sangat merugikan.

"Sampai Hari Natal kami berada di puncak klasemen. Enam hari kemudian, kita berada di urutan keempat, jadi Anda mungkin tergoda untuk melihat sesuatu dengan mikroskop atau teleskop dan melihat lebih jauh dan dengan perspektif yang lebih banyak," kata Arteta.

Baca juga: Calvert-Lewin Diusir Wasit, Everton Imbang Tanpa Gol dengan Palace di Piala FA

"Pekerjaan besar saya adalah melihat melalui teleskop dan memiliki perspektif serta menganalisis berbagai hal dengan cara yang tepat," imbuhnya.

Arteta mengakui sebenarnya tidak mengharapkan pertemuan besar dengan Liverpool terjadi sejak putaran ketiga. Jika kalah dan tersingkir, the Gunners akan memikul beban yang lebih berat. "Itu adalah undiannya. Kami bermain dua minggu lalu dan itu adalah pertandingan yang luar biasa dan saya yakin ini akan menjadi pertandingan yang sangat bagus lagi," ucap Arteta.

"Kami tidak punya pilihan. Jika Anda bertanya kepada kedua tim, mungkin dalam undian kami mengharapkan sesuatu yang berbeda, namun kami menghadapi pertandingan luar biasa di babak ini dan kami harus berusaha keras," tambahnya.

Di ajang Piala FA, Arsenal menjadi jawara dengan koleksi 14 trofi. Arteta yakin timnya bisa terus melaju di kompetisi tersebut. Pada edisi 2020, Arteta mempersembahkan trofi perdana di Arsenal sebagai pelatih.

“Ini kompetisi yang hebat, seperti yang saya katakan sebelumnya, terutama untuk klub. Kami telah menjuarainya lebih sering dibandingkan siapa pun, jadi kami mengharapkan pertandingan yang hebat dan agar bisa terus melaju," tukasnya.

Liverpool akan datang ke markas Arsenal ambisi untuk menang. Meski begitu, krkuatan the Reds bakal berkurang karena absennya Mohamed Salah yang bergbung dengan timnas Mesir untuk Piala Afrika. Posisi salah kemungkinan besar bakal diisi Harvey Elliot.

"Ini mungkin undian tersulit yang bisa Anda dapatkan. Pertandingan di sini bagus dan semoga kami bisa menunjukkan performa bagus di sana juga," kata Klopp. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat