visitaaponce.com

Naturalisasi Kiper Maarten Paes Berjalan

Naturalisasi Kiper Maarten Paes Berjalan
Proses naturalisasi kiper Maarten Paes Berjalan(Instagram)

PSSI kembali melakukan proses naturalisasi. Kali ini kiper FC Dallas, Maarten Paes, melengkapi berkas-berkas untuk menjadi syarat menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sejak awal pekan, Maarten mengurus berkas persyaratan untuk menjadi WNI, melakukan medical check up, dan wawancara dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Paes juga sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Mantan pemain FC Utrecht tersebut mempunyai darah Indonesia dari garis keturunan neneknya yang merupakan orang Maluku. Erick Thohir mengungkapkan pemain berusia 25 tahun tersebut telah meminta izin kepada nenek dan kedua orang tuanya untuk membela timnas Indonesia.

Baca juga: Atlet Naturalisasi Jay Idzes dan Thom Haye Sambangi GBK, Ini Profilnya

"Ketika dia (Maarten) ketemu nenek dan orang tuanya untuk pamitan memperkuat tim Indonesia, nangis (terharu) keluarganya. Jadi dia memutuskan untuk memperkuat (timnas Indonesia)," kata Erick Thohir.

Maarten lahir di Nijmagen, Belanda, pada 14 Mei 1998 dan saat ini berseragam di klub divisi pertama liga Amerika Serikat, FC Dallas.

Baca juga: Thom Haye Jalani Proses Naturalisasi

Sebelum itu, Maarten pernah membela klub Belanda NEC Nijmagen dan Jong Utrecht. Selama di FC Utrecht, Maarten tercatat tampil sebanyak 44 kali di Liga Belanda.

Saat ini Maarten yang bermain untuk FC Dallas mencatatkan 66 kali penampilan dengan 16 kali nirbobol dan rata-rata 1,01 kebobolan per pertandingan. Maarten juga tercatat pernah memperkuat timnas Belanda di hampir semua kelompok usia mulai dari U-19, U-20 dan U-21. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat