visitaaponce.com

Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Fulham di Leg Pertama Semifinal Piala Liga

Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Fulham di Leg Pertama Semifinal Piala Liga
Penyerang Liverpool Cody Gakpo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham di laga semifinal Piala Liga.(AFP/Paul ELLIS)

LIVERPOOL kembali melakukan comeback setelah tertinggal lebih dulu untuk meraih kemenangan 2-1 atas Fulham di laga leg pertama semifinal Piala Liga, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Willian membawa Fulham unggul di laga leg pertama semifinal Piala Liga di Stadion Anfield.

Namun, dua gol dalam tempo 3 menit di babak kedua, dari Curtis Jones dan Cody Gakpo, membawa Liverpool unggul tipis menjelang laga leg kedua yang akan dimainkan di Craven Cottage, 24 Januari mendatang.

Baca juga: Middlesbrough Menang Tipis Atas Chelsea di Leg Pertama Semifinal Piala Liga

Anak-anak asuhan Juergen Klopp tertinggal lebih dulu di 14 laga pada musim ini namun hanya kalah tiga kali dan mereka harus kembali melakukan comeback setelah tampil buruk di babak pertama.

Fulham mengawali laga dengan apik dan Willian membawa mereka unggul pada menit 19.

Gol Fulham itu diawali kesalahan Virgil van Dijk yang sundulan lemahnya berhasil direbut Andreas Pereira. Willian kemudian menembus kotak penalti dan  melepaskan tendangan yang melewati kaki Van Dijk dan menjebol gawang Liverpool yang dikawal Caoimhin Kelleher.

Baca juga: Jelang Semifinal Piala Liga, Skuad Klopp dalam Kepercayaan Diri Tinggi

Skor 1-0 untuk keunggulan Fulham atas Liverpool bertahan hingga jeda.

Klopp melakukan perubahan dengan memasukkan Gakpo dan Darwin Nunez untuk memperkuat lini depan Liverpool yang telah diperkuat Luis Diaz dan Diogo Jota.

Sebelum Liverpool berhasil membalikkan keadaan, Fulham memiliki peluang menggandakan keunggulan lewat serangan balik karena the Reds kalah jumlah di lini tengah.

Liverpool akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit 68 ketika tendangan jarak jauh Jones membentur Tosin Adarabioyo dan masuk ke gawang Fulham yang dikawal Bernd Leno.

Tiga menit kemudian, Liverpool berbalik unggul, setelah Gakpo mencetak gol memanfaatkan assist dari Nunez.

Skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Fulham bertahan hingga wasit meniup peluti panjang.

Liverpool kini diunggulkan untuk mencapai final Piala Liga di Stadion Wembley melawan pemenang laga semifinal lainnya antara Middlesbrough dan Chelsea.

Meski begitu, Fulham tidak boleh diremehkan karena laga leg kedua semifinal Piala Liga akan dimainkan di kandang mereka. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat