visitaaponce.com

Timnas Indonesia Siap Habis-habisan di Laga Perdana Piala Asia 2023 Qatar

Timnas Indonesia Siap Habis-habisan di Laga Perdana Piala Asia 2023 Qatar
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-20 Hokky Caraka.(Antara/Risyal Hidayat)

PARA penggawa timnas Indonesia alias skuad Garuda terus mempersiapkan diri jelang menghadapi laga pertama Piala Asia 2023 Qatar. Mereka siap habis-habisan untuk mengejar target lolos fase grup.

Salah satu pemain termuda di skuad Indonesia Hokky Caraka berhasrat untuk bisa debut penampilan pertama di Piala Asia 2023. Striker muda berusia 19 tahun itu mengaku sangat siap menjalani turnamen.

"Apabila saya diberikan waktu bermain oleh pelatih, saya sudah siap 100%, malahan 1.000%. Saya siap mati-matian untuk bela negara," kata Hokky, Jumat, (12/1).

Baca juga: Shin Tae-Yong Resmi Pilih 26 Pemain untuk Piala Asia 2023, Siapa Saja?

Hokky merupakan pemain U-20 yang masuk ke tim senior. Penampilan pertamanya di tim senior ketika melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia, Oktober lalu. Piala Asia kali ini merupakan yang pertama baginya.

Pemain klub PSS Sleman itu mengatakan saat ini kondisinya sangat baik. Menurutnya hal itu berkat menjalani pemusatan latihan yang cukup panjang.

Baca juga: Cek Jadwal Piala Asia 2023 Qatar. Kapan Giliran Timnas Indonesia?

"Jadi kita sudah memiliki kondisi yang baik dan kita siap untuk melakoni turnamen," tuturnya.

Pelatih Shin Tae-yong juga menggenjot latihan untuk para strikernya. Latihan penyelesaian, skema tiga lawan tiga plus satu, kemudian pergerakan juga diasah.

"Kita optimis untuk bisa lolos ke babak 16 besar dan tentu juga bisa lolos di fase grup," ucapnya.

Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar menjadi skuad termuda di antara para kontestan lainnya. Menurut catatan Transfermarkt, skuad Garuda hanya satu-satunya dengan rata-rata usia di bawah 23 tahun.

Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari lalu menghadapi Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat