visitaaponce.com

Shin Tae-yong Optimistis Matangkan Persiapan Skuad Garuda

Shin Tae-yong Optimistis Matangkan Persiapan Skuad Garuda
Timnas Indonesia(PSSI )

PELATIH timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan optimismenya dalam menatap gelaran Piala Asia 2023. Meski berada di grup yang menantang, skuad Garuda tak ingin gentar.

"Menghadapi Piala Asia nanti saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan," kata Shin Tae-yong, Rabu (27/12).

Indonesia berada di Grup D bersama lawan-lawan tangguh yakni Jepang, Irak, dan Vietnam. Shin mengatakan saat ini kondisi para pemainnya sangat baik. Program latihan selama di Turki dibuat dengan intensitas tinggi.

Baca juga: PSSI Realistis Pasang Target di Piala Asia

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” lanjut dia.

Beberapa pemain seperti Jordi Amat, Rafael Struick, Ivar Jenner, Sandy Walsh, Elkan Baggott, dan Justin Hubner belum bergabung. Mereka menyusul karena masih ada agenda di klub masing-masing.

Baca juga: Marc Klok Dkk Genjot Persiapan Fisik Jelang Piala Asia 2023

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol. Kemungkinan besok dia akan bergabung,” tutur Shin.

"Kemudian untuk Rafael, Ivar dan Sandy, 28 Desember 2023 akan bergabung, sementara untuk sisanya seperti Elkan Baggott dan Justin Hubner bergabung di tanggal 1 dan 2 Januari 2024, sesuai aturan FIFA," sambungnya.

Para pemain akan menjalani TC di Turki hingga 6 Januari mendatang. Selain latihan, mereka juga dijadwalkan menjalani serangkaian uji coba yakni 2 dan 5 Januari 2024 melawan Libya kemudian 9 Januari melawan Iran.

Selanjutnya, hanya 26 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat