visitaaponce.com

Bebe Bersinar Saat Bela Cape Verde di Piala Afrika

Bebe Bersinar Saat Bela Cape Verde di Piala Afrika
Penyerang Cape Verde Bebe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Mozambik di laga Piala Afrika.(AFP/FRANCK FIFE)

DIKENAL karena penampilan medioker bersama Manchester United di awal kariernya, Bebe menggunakan Piala Afrika untuk membuktikan diri sebagai spesialis tendangan bebas dan andalan timnas Cape Verde, yang sejauh ini tampil mengejutkan.

Pada Jumat (19/1), tendangan bebas Bebe dari jarak 40 meter mengawali kemenangan negara kepulauan di Samudera Atlantis itu 3-0 atas Mozambik di Abidjan, kemenangan keduanya mereka di Grup B dan meraih tiket ke babak 16 besar Piala Afrika.

Bagi Bebe, gol itu tidak kebetulan. Bahkan, bebeapa menit sebelumnya, tendangan bebas penyerang itu membentur mistar gawang Mozambik.

Baca juga : Pelatih Afrika Selatan, Hugo Broos, Tegaskan Keberhasilan Timnya di Piala Afrika

"Sejujurnya, tendangan-tendangan bebas saya membuahkan hasil yang apik," ujar Bebe sebelum berlatih bersama Cape Verde, Sabtu (20/1).

"Dua tendangan bebas di laga melawan Mozambik, saya benar-benar fokus. Tendangan itu berasal dari area yang sangat nyaman bagi saya."

"Meski posisinya sangat jauh, saya cukup nyaman untuk melepaskan tendangan dari saya. Saya cukup beruntung karena tendangan bebas kedua berujung gol. Saya sangat senang karenanya," lanjutnya.

Baca juga : Heroik, Ronwen Williams Antar Afrika Selatan ke Semifinal AFCON Melalui Drama Penalti

Cape Verde, kepulauan yang terletak 600 kilometer di lepas pantai Afrika Barat dengan penduduk sekitar 600 ribu orang, telah tampil luar biasa di dunia sepak bola selama beberapa waktu terakhir.

Mereka tampil pertama di Piala Afrika pada 2013 dan mencapai babak perempat final sebelum tersingkir di babak penyisihan grup pada 2015 setelah bermain imbang di semua laga mereka.

Dua tahun lalu, Cape Verde mencapai babak 16 besar dan, kini, mereka tampil untuk keempat kalinya di Piala Afrika dengan target meraih kemenangan di babak sistem gugur.

"Kita tidak boleh lupa diri karena kita tahu tim yang tampil di Piala Afrika sangat kuat. Namun, tidak ada yang tidak mungkin," tegas Bebe.

Cape Verde mengalahkan juara Piala Afrika empat kali Ghana di laga pertama dan akan menghadapi juara tujuh kali Mesir di laga pamungkas Grup B. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat