visitaaponce.com

Hajar Sevilla, Girona Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

Hajar Sevilla, Girona Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga
Penyerang Girona Artem Dovbyk melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla di laga La Liga.(AFP/LLUIS GENE)

ARTEM Dvobyk mencetak hattrick dalam tempo tujuh menit saat Girona kembali ke puncak klasemen La Liga berkat kemenangan telak 5-1 atas Sevilla, Senin (22/1) dini hari WIB.

Setelah Real Madrid menang kontroversial 3-2 atas klub papan bawah Almeria dan Barcelona menang 4-2 di kandang Real Betis, Girona membuktikan diri layak diperhitungkan sebagai kandidat juara La Liga.

Klub Catalan, yang baru bermain di La Liga untuk musim keempat sepanjang sejarah, membuat kejutan dengan bersaing sebagai kandidat juara dan unggul satu poin atas Real Madrid di puncak klasemen.

Baca juga: Torres Cetak Hattrick, Barcelona Tekuk Betis

Sevilla bertandang ke Stadion Montilivi dengan status peringkat 17 klasemen La Liga, hanya unggul satu poin dari zona degradasi.

Palanganas secara mengejutkan unggul lewat gol Isaac Romero saat laga baru berlangsung 10 menit.

Namun, Girona langsung membalas dengan Dovbyk mencetak hattrick pada menit 13, 15, dan 19 untuk membuat tim besutan Michel Sanchez itu mengambil penuh kendali pertandingan.

Baca juga: Sempat Tertinggal 2-0, Real Madrid Kalahkan Almeria

Viktor Tsygankov kemudian membuat kedudukan menjadi 4-1 pada menit 56 sebelum pemain pengganti Cristhian Stuani mencetak gol di menit 89.

Skor 5-1 untuk kemenangan Girona atas Sevilla bertahan hingga laga usai.

"Kami sadar betapa sulitnya mencapai tahap ini. Anda bisa melihat itu dari betapa bahagianya kami selepas laga," ujar gelandang Girona Portu.

"Dari hari ke hari, rasanya luar biasa. Semua pemain, baik yang bermain secara reguler maupun yang jarang bermain bahagia dengan raihan kami," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat