visitaaponce.com

Udinese Jatuhi Skorsing Seumur Hidup Bagi Pendukung Terkait Aksi Rasisme

Udinese Jatuhi Skorsing Seumur Hidup Bagi Pendukung Terkait Aksi Rasisme
Penjaga gawang AC Milan Mike Maignan saat tampil di laga Serie A melawan Udinese.(AFP/Gabriele MENIS)

UDINESE telah menjatuhi larangan masuk stadion selama seumur hidup bagi empat orang lagi karena melakukan aksi rasisme terhadap penjaga gawang AC Milan Mike Maignan. Hal itu diumumkan klub Serie A itu, Rabu (24/1).

Hal itu berarti sudah ada lima orang yang dijatuhi hukuman setelah Udinese, Senin (22/1), menjatuhkan hukuman pada satu orang yang dipastikan terlibat dalam aksi rasisme terhadap Maginan di laga Serie A antara Udinese dan AC Milan yang berakhir dengan kemenangan 3-2 Rossoneri, Sabtu (20/1).

Laga di kandang Udinese itu sempat dihentikan selama 5 menit di babak pertama setelah ejekan rasisme terdengar berulang dari belakang gawang yang dijaga Maignan.

Baca juga: Akibat Ulah Rasis Pendukung, Udinese Dihukum Satu Laga Tanpa Penonton

"Udinese Calcio mengonfirmasi telah kembali mengidentifikasi empat orang terkait insiden itu. Keempat orang itu kini juga dilarang masuk ke Stadion Bluenergy selama seumur hidup," tegas Udinese.

"Sejak awal, klub telah bekerja sama dengan polisi, menggarisbawahi dterminasi untuk menghukum para pelaku diskriminasi," lanjut Le Zebrette.

Udinese diganjar hukuman satu laga tanpa penonton akibat insiden itu.

Baca juga: AC Milan Kalahkan Udinese di Laga yang Diwarnai Pelecehan Rasial

Orang pertama yang dihukum dalam insiden itu diyakini sebagai orang yang tampak dalam video yang viral di media sosial.

Dalam video itu, seorang terlihat jelas meneriakan ejekan rasis beberapa kali ke arah Maignan usai Lazar Samardzic menyamakan kedudukan untuk Udinese di babak pertama.

Maignan, Minggu (21/1), menantang otoritas sepak bola Italia untuk bertindak dengan mengatakan, "Jika Anda diam saja, Anda mendukung aksi rasisme." (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat