visitaaponce.com

Gol Tunggal Guerreiro Antar Bayern Tekuk Union

Gol Tunggal Guerreiro Antar Bayern Tekuk Union
Para pemain Bayern Muenchen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Union Berlin di laga Bundesliga.(AFP/MICHAELA STACHE)

RAPHAEL Guerreiro mencetak gol tunggal saat Bayern Muenchen menang tipis 1-0 atas Union Berlin di laga lanjutan Bundesliga, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Laga itu diwarnai insiden yang menyebabkan pelatih Union Nenad Bjelica diusir wasit karena memukul wajah Leroy Sane.

Saat Bayern unggul berkat gol Guerreiro di babak kedua, striker Union Kevin Behrens dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Bayern saat laga menyisakan 20 menit.

Baca juga: Bremen Raih Kemenangan Pertama Atas Bayern dalam Tempo 16 Tahun

Para pemain dan staf Union marah setelah VAR memutuskan untuk tidak menganalisa pelanggaran itu. Bahkan Bjelica memukul wajah Sane dan menjatuhkan gelandang Bayern itu saat dia berusaha melakukan lemparan ke dalam.

Bjelica langsung diganjar kartu merah sementara Sane diganjar kartu kuning karena bereaksi.

"Saya tidak mau berkata apa pun mengenai insiden itu karena bodoh melemparkan minyak ke api. Meski begitu, saya rasa insiden itu tidak terlibat bagus," ujar pelatih Bayern Thomas Tuchel selepas laga.

Baca juga: Gol Larut Hincapie Pastikan Leverkusen Kalahkan Leipzig

Bayern sukses mempertahankan keunggulan mereka saat Union berusaha mencetak gol penyama kedudukan.

Sekepas pertandingan, Bjelica mengatakan Sane memprovokasi dirinya. "Namun, saya sadar aksi saya tidak bisa ditoleransi dan saya mengerti mengapa wasit mengeluarkan kartu merah."

Mengenai permintaan hadiah penalti dari timnya, Bjelica mengatakan, "Saya melihat hadiah penalti diberikan untuk pelanggaran yang lebih ringan. Namun, saya sadar tidak mudah memberikan hadiah penalti di hadapan 70 ribu pendukung Bayern." (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat