visitaaponce.com

Imbang dengan Fulham, Liverpool Melaju ke Final Piala Liga

Imbang dengan Fulham, Liverpool Melaju ke Final Piala Liga
Penyerang Liverpool Luis Diaz melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham di laga semifinal Piala Liga.(AFP/Adrian DENNIS)

LIVERPOOL akan berhadapan dengan Chelsea di laga final Piala Liga usai bermain imbang 1-1 dengan Fulham di laga leg kedua semifinal, Kamis (25/1) dini hari WIB.

Mengantongi keunggulan agregat 2-1 di laga leg pertama, Liverpool unggul di babak pertama laga di Craven Cottage melalui gol Luis Diaz.

Gol itu dipandang sebagai pertanda laga ini akan mudah bagi anak-anak asuhan Juergen Klopp.

Baca juga: Chelsea Melaju ke Final Piala Liga, Peluang Trofi Pochettino 

Namun, mereka membuang sejumlah kesempatan untuk menggandakan keunggulan dan malah Issa Diop berhasil menyamakan kedudukan untuk membuat laga menjadi dramatis.

Di akhir pertandingan, Fulham melancarkan gempuran ke pertahanan Liverpool namun the Reds sukses menahan untuk melaju ke laga final Piala Liga berkat kemenangan argegat 3-2.

Mengulangi laga final Piala Liga 2022, yang dimenangkan Liverpool lewat adu penalti, the Reds akan tampil di final Piala Liga untuk kali ke-14 dan akan berhadapan dengan Chelsea di Stadion Wembley, 25 Februari mendatang.

Baca juga: Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Middlesbrough, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

Liverpool telah menjuarai Piala Liga sebanyak sembilan kali. Adapun Chelsea, yang melaju ke final dengan kemenangan agregat 6-2 atas Middlesbrough, telah menjuarai Piala Liga sebanyak lima kali, yang teranyar pada 2015. 

Liverpool saat ini memuncaki klsemen Liga Primer Inggris. The Reds juga masih berlaga di Piala FA dan Liga Europa sehingga berpeluang meraih kuadruple pada musim ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat