visitaaponce.com

Chelsea Melaju ke Final Piala Liga, Peluang Trofi Pochettino

Chelsea Melaju ke Final Piala Liga, Peluang Trofi Pochettino 
Mauricio Pochettino.(AFP/Ben Stansall)

CHELSEA melaju ke final Piala Liga usai menorehkan kemenangan 6-1 atas tim strata kedua Middlesbrough di Stamford Bridge, Rabu (24/1). The Blues dengan mudah membalikkan defisit 0-1 pada leg pertama menjadi 6-2.

Chelsea mencetak empat gol sebelum turun minum berkat gol bunuh diri Jonny Howson kemudian gol dari Enzo Fernandez, Axel Disasi, dan Cole Palmer.

Dua gol dari Palmer dan Noni Madueke di babak kedua menambah penderitaan Middlesbrough. Satu-satunya gol tim tamu di laga itu diciptakan Morgan Rogers pada menit ke-88.

Baca juga : Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Middlesbrough, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

Peluang mendulang trofi di final yang akan berlangsung bulan depan dapat menjadi titik balik di kepemimpinan sang pelatih Mauricio Pochettino. Pelatih asal Argentina itu punya pekerjaan besar menjadikan sesuatu dari skuad yang dibangun dengan harga mahal.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu memiliki peluang untuk memenangi trofi pertamanya di sepak bola Inggris dan trofi pertama untuk Chelsea sejak pemilik klub baru mengambil alih pada 2022.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

"Kami sangat klinis di depan gawang. Kami melewatkannya di leg pertama dan kami kecewa. Kali ini kami benar-benar bagus dan saya pikir itulah yang membedakannya," kata Pochettino.

Setelah kesulitan pada bulan-bulan awal dilatih Pochettini, Chelsea kini memenangi tujuh pertandingan berturut-turut di Stamford Bridge dan mulai menemukan ritme.

Middlesbrough yang berada di urutan ke-11 di Divisi Championship tak mampu memberi perlawanan. Kesenjangan kelas antara kedua tim amat mencolok. Pukulan pertama bagi skuad asuhan Michael Carrick itu terjadi lantaran gol bunuh diri yang dilakukan gelandang veteran Howson.

Keunggulan Chelsea juga mendapat kontribusi besar dari permainan Disasi. Dia mengisi posisi bek kanan karena cederanya Reece James dan Malo Gusto. Pemain asql Prancis itu mampu memainkan peran besar memberikan keunggulan bagi Chelsea.

Dia mampu bekerja sama dengan baik dengan Sterling untuk memberikan umpan kepada Fernandez. Disasi kemudian menunjukkan ketenangan yang dimiliki seorang striker menyambut umpan silang mendatar Sterling untuk menciptakan gol keduanya untuk klub.

Gol keempat Chelsea merupakan hadiah dari tim tamu saat Daniel Barlaser menguasai bola di dalam kotak penalti sendiri namun dicuri oleh Palmer. Pemain internasional Inggris itu menambah keunggulan Chelsea lagi dengan menyambut umpan Conor Gallagher untuk menjadikan skor 5-0.

Dari investasi besar yang dilakukan pemilik Chelsea selama 18 bulan terakhir, uang senilai 40 juta pundsterling yang dikeluarkan untuk Palmer dinilai merupakan pembelian terbaik.

"Dia adalah pemain dengan bakat luar biasa. Dia adalah pemain yang memahami permainan. Dia punya kualitas dan bakat untuk melihat situasi, membaca permainan dalam segala aspek, dan sangat serba bisa," kata Pochettino tentang Palmer.

Pemain pengganti Madueke kemudian melengkapi enam gol Chelsea. Gol hiburan Middlesbrough dicetak Morgan Rogers yang mungkin memainkan pertandingan terakhirnya untuk Middlesbrough. Pasalnya, Aston Villa menyiapkan langkah untuk pemain berusia 21 tahun itu sebelum akhir jendela transfer Januari. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat