visitaaponce.com

Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Middlesbrough, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga

Lesakkan Setengah Lusin Gol ke Gawang Middlesbrough, Chelsea Melaju ke Final Piala Liga
Ekspresi gelandang Chelsea Cole Palmer usai menjebol gawang Middlesbrough di laga Piala Liga.(AFP/Adrian DENNIS)

CHELSEA melaju ke final Piala Liga berkat kemenangan telak 6-1 atas klub Divisi Championship Middlesbrough di laga leg kedua Piala Liga di Stamford Bridge, Rabu (24/1) dini hari WIB. Kemenangan itu mementahkan kemenangan 1-0 the Boro di laga leg pertama.

The Blues mencetak empat gol sebelum jeda lewat gol bunuh diri Jonny Howson, Enzo Fernandez, Axel Disasi, dan Cole Palmer untuk membawa anak-anak asuhan Mauricio Pochettino ke Wembley.

Palmer dan Noni Madueke kemudian membuat Chelsea menang 6-1 di babak kedua.

Baca juga: Robertson Ikut Bertandang ke Markas Fulham di Piala Liga

Di laga final Piala Liga, pada 25 Februari mendatang, Chelsea akan berhadapan dengan pemenang laga antara Liverpool dan Fulham, yang akan dimainkan pada Kamis (25/1) dini hari WIB.

"Hari ini, kami tampil klinis di depan gawang. Kami tidak melakukan hal itu di laga leg pertama. Hari ini kami tampil apik dan saya rasa itu menjadi pembeda," ujar Pochettino.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu kini berpeluang meraih trofi pertamanya di sepak bola Inggris dan gelar pertama untuk Chelsea sejak the Blues diambil alih pemilik baru pada 2022, yang telah menggelontorkan dana sebanyak lebih dari 1 miliar pound sterling untuk belanja pemain.

Baca juga: Sempat Tertinggal, Liverpool Kalahkan Fulham di Leg Pertama Semifinal Piala Liga

Boro berada di peringkat 11 klasemen Divisi Champions dan jarak dengan Chelsea sangat terasa di laga leg kedua semifinal Piala Liga ini.

Pukulan pertama bagi anak-anak asuhan Michale Carrick terjadi akibat gol bunuh diri gelandang veteran Howson yang menyarangkan bola ke gawang sendiri saat berusaha mencegah Armando Broja melesakkan bola umpan silang Raheem Sterling.

Setelah sempat tertatih-tatih di awal masa kepemimpinan Pochettino, Chelsa, kini, sukses menang tujuh kali beruntun di Stamford Bridge dan mereka sukses mencetak banyak gol ke gawang Boro.

Disasi, yang menjadi starter di posisi bek kanan karena cedea yang dialami Reece James dan Malo Gusto berperan besar bagi kemenangan Chelsea atas Boro.

Pertama, dia menjalin kerja sama apik dengan Sterling untuk memberi umpan kepada Fernandez yang membuat skor menjadi 2-0 pada menit 29.

Disasi kemudian dengan tenang menjebol gawnag Boro memanfaatkan umpan Sterling pada menit 36. itu merupakan gol kedua Disasi untuk Chelsea.

Para menit 42, Palmer mencetak gol keempat Chelsea memanfaatkan kesalahan Daniel Barlaser yang kehilangan bola di dalam kotak penaltinya sendiri. Itu merupakan gol ke-10 dari 23 laga untuk Palmer sejak dia didatangkan Chelsea dari Manchester City.

Dari belanja pemain yang dilakukan Chelsea selama 18 bulan terakhir, dana sebesar 40 juta pound sterling untuk mendatangkan Palmer terlihat sebagai yang terbaik.

Pemain timnas Inggris itu memanfaatkan umpan Conor Gallagher untuk membuat skor menjadi 5-0 untuk keunggulan Chelsea saat laga menyisakan 13 menit.

Pemain pengganti Madueke kemudian mencetak gol keenam Chelsea ke gawang Boro pada menit 81.

Boro mendapat gol hiburan di menit 88 ketika Morgan Rogers, yang tampaknya akan memainkan laga terakhirnya bersama Boro karena menjadi incaran Aston Villa, menjebol gawang Chelsea pada menit 88.

Skor 6-1 untuk kemenangan Chelsea atas Boro bertahan hingga laga usai. Chelsea pun meraih tiket ke final Piala Liga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat