visitaaponce.com

Boateng Tuntut Laga Sepak Bola Dihentikan Jika Ada Aksi Rasisme

Boateng Tuntut Laga Sepak Bola Dihentikan Jika Ada Aksi Rasisme
Kevin-Prince Boateng(AFP/INA FASSBENDER)

KEVIN-PRINCE Boateng, Rabu (24/1), menyerukan tim untuk memaksa laga dihentikan ketika pendukung melontarkan ejekan rasis terhadap pemain. Hal itu dikatakan Boateng setelah penjaga gawang AC Milan Mike Maignan menjadi sasaran serangan rasisme oleh pendukung Udinese, akhir pekan lalu.

Udinese diganjar hukuman satu laga tanpa penonton setelah pendukung mereka melontarkan ejekan terhadap Maignan dalam laga Serie A yang sempat dihentikan selama 5 menit.

Namun, Boateng, yang memutuskan keluar lapangan setelah menjadi sasaran serangan rasisme dalam laga persahabatan melawan klub divisi rendah Pro Patria menyebut sanksi yang dijatuhkan kepada Udinese sebagai 'lelucon'.

Baca juga: Udinese Jatuhi Skorsing Seumur Hidup Bagi Pendukung Terkait Aksi Rasisme

"Tidak ada yang peduli dengan stadion yang kosong. Para pendukung akan menonton laga itu di televisi dan kemudian kembali ke stadion bak tidak ada masalah yang terjadi," ujar Boateng dalam wawancara dengan Gazzetta Dello Sport.

"Namun, jika tim mereka dinyatakan kalah, itu akan membuat para pendukung menderita. Jika hukumannya tidak tegas, tidak akan ada yang berubah," lanjutnya.

Udinese menjatuhkan larangan ke stadion seumur hidup untuk seorang penonton yang terbukti meneriakan ejekan rasis kepada Maignan. Boateng memandang langkah itu sangat tepat.

Baca juga: Akibat Ulah Rasis Pendukung, Udinese Dihukum Satu Laga Tanpa Penonton

"Itu adalah langkah yang besar terutama karena Udinese tidak menunggu keputusan sebelum beraksi," ujar Boateng.

"Mereka melakukan hal penting karena jika insiden ini terulang lagi, mereka tidak bisa melakukan hal yang lebih ringan, hanya yang lebih berat."

"Setelah itu, saya berharap ada laga yang diputuskan dihentikan jika ada insiden rasisme," pungkasnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat