visitaaponce.com

Kiper Cadangan Jadi Pahlawan Kemenangan Korsel Atas Arab Saudi

Kiper Cadangan Jadi Pahlawan Kemenangan Korsel Atas Arab Saudi
Penjaga gawang Korea Selatan Jo Hyeon Woo(AFP/HECTOR RETAMAL)

KIPER cadangan Jo Hyeon Woo menjadi pahlawan timnas Korea Selatan (Korsel) kala menang adu penalti 4-2 atas Arab Saudi, Rabu (31/1) dini hari WIB, dan melaju ke babak perempat final Piala Asia melawan timnas Australia.

Jo menjadi andalan Korsel di bawah mistar gawang setelah kiper utama Kim Seung Gyu mengalami cedera saat latihan.

Penjaga gawang pilihan kedua itu membuktikan diri saat tampil di laga 16 besar melawan Arab Saudi yang berakhir imbang 1-1 di waktu normal dan babak tambahan waktu.

Baca juga : Menang Adu Penalti Atas Arab Saudi, Korsel Melaju ke Perempat Final Piala Asia

Jo menyebut kepercayaan diri menjadi kunci keberhasilannya menahan eksekusi penalti dua pemain Arab Saudi, Samie Al-Najei dan Abdulrahman Ghareeb, di babak adu penalti.

Hwang Hee Chan kemudian menjadi penentu kemenangan Korsel setelah sukses menjalankan tugasnya. Anak-anak asuhan Juergen Klinsmann pun melaju ke perempat final Piala Asia.

"Pelatih mengatakan agar kami mempercayai kemampuan tim dan saya rasa hal itu berbuah manis," ujar Jo.

Baca juga : Timnas Australia Siap Tantang Korea Selatan dan Arab Saudi

"Kami memberikan segalanya di lapangan dan ketika adu penalti, saya optimistis bisa menghentikan eksekusi pemain lawan," lanjutnya.

Korsel membutuhkan gol larut untuk memaksakan laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Cho Gue Sung mencetak gol penyama kedudukan di menit 99 waktu normal setelah Abullah Radif membawa Arab Saudi memimpin, 33 detik setelah dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Anak-anak asuhan Klinsmann dikritik keras setelah melaju ke babak 16 besar sebagai runner-up grup di belakang Bahrain, setelah bermain imbang dengan Yordania dan Malaysia. (AFP/Z-1)
 

Baca juga : Ini Wakil Asia di Piala Dunia 2022 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat