visitaaponce.com

Bayern Muenchen Datangkan Bryan Zaragoza dari Granada

Bayern Muenchen Datangkan Bryan Zaragoza dari Granada
Bryan Zaragoza(X @FCBayernEN)

BAYERN Muenchen mendatangkan winger Spanyol Bryan Zaragoza dari klub La Liga Granada. Hal itu diumumkan klub Bundesliga itu, Kamis (1/2).

Pemain berusia 22 tahun itu awalnya berstatus pinjam pada awal musim depan dan setelah itu dia dikontrak resmi oleh Bayern hingga 2029.

Bayern membayar sebesar 19 juta euro untuk mendatangkan Zaragoza, termasuk biaya pinjam sebesar 4 juta euro.

Baca juga : Bayern Muenchen Datangkan Zaragoza dari Granada

Bayern berada dalam tekanan untuk menambah opsi di lini depan setelah Serge Gnabry dan Kingsley Coman dipastikan absen beberapa pekan karena cedera.

"Di sepak bola, Anda harus bisa fleksibel dan beraksi terhadap situasi terkini," ujar Direktur Olahraga Bayern Christoph Freund.

Dikontrak Desember lalu, Zaragoza dijadwalkan bergabung dengan Bayern pada akhir musim ini. Namun, dia telah menyelesaikan tes medis di Muenchen dan bisa diturunkan di laga Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach, Sabtu (3/2).

Baca juga : Bayern Muenchen Bantah Thomas Tuchel Ingin Tukangi Barcelona

"Saya bergabung dengan Bayern untuk tumbuh sebagai pemain di salah satu klub terbesar di dunia," ungkap Zaragoza.

"Saya sangat berterima kasih kepada Granada atas momen hebat yang kami dapatkan bersama dan untuk yang dilakukan klub untuk saya."

"Saya tidak sabar melihat apa yang akan terjadi bersama Bayern. Saya memiliki ekspektasi tinggi," lanjutnya.

Baca juga : Sevilla Datangkan Nianzou dari Bayern

Pemain jebolan akademi Granada itu telah mencetak 6 gol dan memberikan dua assist dalam 21 laga La Liga musim ini, termasuk dua gol ke gawang Barcelona dalam laga yang berakhir imbang 2-2, Oktober lalu.

Di bulan yang sama. Zaragoza melakukan debut untuk timnas Spanyol, masuk dari bangku cadangan saat La Furia Roja menang 2-0 atas Skotlandia.

Di jendela transfer Januari ini, Bayern telah mendatangkan bek veteran Eric Dier, bek kanan Sacha Boey dan penyerang remaja Jonah Kusi-Asare.

Baca juga : Nagelsmann Bingung Barcelona Bisa Beli Banyak Pemain Meski tidak Punya Uang

Bayern, saat ini, berada di peringkat dua klasemen Bundesliga dengan raihan 47 poin, tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Bayer Leverkusen. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat