visitaaponce.com

Ambisi Mikel Arteta Menjaga Jalur Juara

Ambisi Mikel Arteta Menjaga Jalur Juara
Gelandang Liverpool Luis Diaz (kiri) berebut bola dengan gelandang Arsenal Reiss Nelson (kanan) pada pertandingan FA Cup, Minggu (7/1)(AFP/Ben Stansall)

MENJAGA jalur juara, predikat yang sudah 20 tahun terakhir belum dirasakan Arsenal. Itulah yang digelorakan pelatih Arsenal Mikel Arteta untuk membekuk pemuncak klasemen Liverpool pada laga Liga Primer di Stadion Emirates, malam ini.

Pada bentrok putaran pertama di Anfield, markas Liverpool, Desember lalu, Arsenal berada di puncak klasemen saat kedua tim bermain imbang 1-1. Namun, kemudian, the Gunners, sebutan Arsenal, kalah dalam tiga laga beruntun dari West Ham dan Fulham di Liga Primer, dan Liverpool di Piala FA pada pergantian tahun.

"Kami bermain di kandang dan yang saya rasakan ialah rasa positif dan antusiasme yang nyata di sekitar tempat ini," tegas Arteta.

Baca juga : Arteta: Kekalahan atas Liverpool Ganggu Psikologis Arsenal

"Musim ini, kami telah mengalahkan tim-tim besar dan ini ialah kesempatan lain untuk mengalahkan Liverpool sekarang, dan berada di tempat yang jauh lebih baik," imbuh juru taktik asal Spanyol itu.

'Meriam London' kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 46 poin hasil 22 kali tanding. Mengalahkan Liverpool bakal memangkas jarak menjadi hanya berselisih dua poin dari tim asuhan Juergen Klopp itu.

Dua kemenangan beruntun atas Crystal Palace (5-0) dan Nottingham Forest (2-1) melecut Gabriel Jesus dan kawan-kawan untuk menjaga momentum. Mencetak hattrick kemenangan, apalagi dengan mengalahkan Liverpool, tentu bakal memuaskan publik Emirates.

Baca juga : Nunez Diragukan Tampil saat Liverpool Menjamu Arsenal

Di kubu tim tamu, the Reds dipastikan kehilangan bomber Uruguay Darwin Nunez yang bermasalah dengan kakinya. Dengan Mohamed Salah yang masih menepi karena cedera hamstring, Klopp berharap pada Diogo Jota di lini depan.

Namun, Klopp yakin dengan kemampuan Jota, pemain yang mencetak empat gol dalam empat laga terakhir sehingga menggenapkan jumlah golnya musim ini menjadi 13 gol.

"Dia paket yang lengkap. Dapat memainkan ketiga posisi di lini depan yang merupakan hal spesial, ketika Mohamed Salah tidak ada di sini," tutur Klopp yang memutuskan lengser pada akhir musim ini.

Baca juga : Arteta Desak Arsenal Manfaatkan Peluang Saat Jamu Liverpool

Klopp pun menegaskan keunggulan lima angka atas juara bertahan Manchester City dan Arsenal harus terus dipertahankan. "Apa yang kami pelajari selama bertahun-tahun ialah jika Anda ingin berada di sekitar Manchester City, Anda lebih baik memenangi semua pertandingan karena mereka bagus," sebut arsitek tim asal Jerman itu.

 

Laga ketat

Baca juga : Arteta Frustrasi Setelah Arsenal Kalah dari Fulham

Di Seri A Liga Italia, laga ketat juga tersaji saat dua tim papan atas Inter Milan dan Juventus bentrok di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, malam ini. Dengan keunggulan satu poin dan satu pertandingan tersisa, Nerazzurri, julukan Inter Milan, mendapat dukungan dari 70 ribu fan pada derby D'Italia itu.

Arsitek Juve Massimiliano Allegri realistis membidik seri kendati ia menjadikan Bianconeri tidak terkalahkan sejak September. "Hasil imbang seharusnya tidak membuat kami kehilangan kepercayaan diri. Anda tidak bisa memenangi setiap pertandingan," ujar Allegri.

Di La Liga Spanyol, Atletico Madrid mengejar kemenangan ketiga musim ini atas Real Madrid saat bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu, malam ini. Juru taktik Los Rojiblancos, julukan Atletico, Diego Simeone menegaskan laga-laga sebelumnya tidak sama. "Ini satu partai yang berbeda, seperti biasanya dalam partai derbi," kata Simeone, legenda timnas Argentina. (AFP/R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat