visitaaponce.com

Mesir Pecat Pelatih Selepas Piala Afrika

Mesir Pecat Pelatih Selepas Piala Afrika
Pelatih timnas Mesir Rui Vitoria(AFP/FRANCK FIFE)

ASOSIASI Sepak Bola Mesir (EAF) memecat pelatih timnas Rui Vitoria setelah harapan raksasa sepak bola Afrika itu untuk memenangi gelar Piala Afrika kedelapan mereka pupus, pekan lalu. Hal itu diumumkan EAF, Senin (5/20

Dalam pernyataannya, Dewan Direktur EFA berterima kasih kepada pelatih asal Portugal tersebut dan staf-stafnya, sambil menambahkan pihaknya masih meninjau calon-calon pelatih asing.

Untuk sementara, mantan pelatih  Al Ahly Mohamed Youssef akan mengambil alih timnas Mesir. Timnas Mesir terdepak dari Piala Afrika pada pekan lalu setelah kalah adu penalti dari timnas Kongo.

Baca juga : Mesir Kalah Adu Penalti dari Kongo di 16 Besar Piala Afrika

Kekalahan di babak 16 besar itu merupakan pil pahit bagi Mesir, yang pergi ke Pantai Gading sambil berharap dapat memenangi Piala Afrika untuk pertama kalinya sejak 2010. Tahun itu merupakan setahun sebelum Mohamed Salah melakukan debutnya di timnas.

Timnas Mesir kehilangan bintang Liverpool itu karena cedera otot paha belakang, setelah mereka hanya mendapat tiga hasil imbang saat tampil di fase grup.

EFA, pekan lalu, meminta maaf kepada para penggemar timnas Mesir karena gagal memenuhi ambisi mereka.

Baca juga : Tanpa Salah, Mesir Lolos ke Babak 16 Piala Afrika

Vitoria merupakan salah satu dari sejumlah pelatih tim Afrika yang terdepak setelah Piala Afrika.

Turnamen itu kerap menghadirkan kejutan dengan penampilan bagus tim-tim nonunggulkan dan penampilan buruk dari para raksasa.

Lima tim teratas Afrika telah terdepak sebelum memasuki perempat final, demikian pula di empat semifinal dari edisi sebelumnya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat