visitaaponce.com

Maroko Ditahan Imbang Kongo di Piala Afrika

Maroko Ditahan Imbang Kongo di Piala Afrika
Laga Piala Afrika antara Maroko dan Kongo(AFP/SIA KAMBOU)

MAROKO harus menunggu untuk kepastian melaju ke babak 16 besar Piala Afrika usai ditahan imbang 1-1 oleh Kongo, Minggu (21/1) setelah Silas Katompa Mvumpa mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua.

Achraf Hakimi membawa Maroko memimpin saat laga di San Pedro baru berlangsung 6 menit dan Cedric Bakambu gagal melesakkan eksekusi penalti untuk Kongo sebelum jeda.

Namun, pemain VfB Stuttgart Silas, yang masuk sebagai pemain pengganti, menyamakan kedudukan pada menit 76 untuk memastikan kedua tim berbagi poin.

Baca juga : Hakimi Gagal Penalti, Maroko Disingkirkan Afrika Selatan dari Piala Afrika

Setelah mengalahkan Tanzania 3-0 di babak pertama, Maroko, kini, memuncaki klasemen Grup F dengan raihan empat poin sementara Kongo mengantongi dua poin usai di laga pertama bermain imbang 1-1 dengan Zambia.

Tanzania dan Zambia akan berhadapan pada Senin (22/1) dini hari WUB sebelum Maroko berhadapan dengan Zambia di laga pamungkas Grup F, Rabu (24/1).

Singa Atlas mengalahkan Kongo 5-2 secara agregat di laga playoff Piala Dunia 2022 dan mereka tampaknya akan kembali menang mudah setelah unggul saat laga baru berlangsung 6 menit.

Baca juga : Pelatih Maroko Diganjar Skorsing Dua Laga di Piala Afrika

Hakimi, yang tidak terkawal di sisi kiri pertahanan Kongo, sehingga bek Paris Saint-Germain itu bisa melepaskan tendangan yang bersarang di gawnag The Leopards untuk membawa Maroko unggul 1-0.

Kongo kemudian mendapatkan hadiah penalti di akhir babak pertama setelah Selim Amallah dinyatakan melakukan handball oleh VAR. Namun, Bakambu, yang merumput di klub Turki Galatasaray, gagal menjalankan tugasnya setelah tendangannya membentur mistar gawang.

Skor 1-0 untuk keunggulan Maroko atas Kongo bertahan hingga jeda.

Baca juga : Gol Larut Buyarkan Harapan Tanzania Raih Kemenangan Pertama di Piala Afrika

Kongo terus menekan Maroko di babak kedua dan dua pemain pengganti bekerja sama untuk menyamakan kedudukan.

Meschack Elia melancarkan serangan dari sisi kanan dan melepaskan umpan ke kotak penalti Maroko yang disambar Silas untuk menyamakan kedudukan.

Skor imbang 1-1 antara Maroko dan Kongo bertahan hingga laga usai. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat