visitaaponce.com

Hakimi Gagal Penalti, Maroko Disingkirkan Afrika Selatan dari Piala Afrika

Hakimi Gagal Penalti, Maroko Disingkirkan Afrika Selatan dari Piala Afrika
Para pemain Afrika Selatan melakukan selebrasi usai mengalahkan Maroko di laga 16 besar Piala Afrika.(AFP/SIA KAMBOU)

ACHRAF Hakimi gagal melesakkan penalti larut saat tim kuat timnas Maroko tersingkir dari ajang Piala Afrika usai kalah 2-0 dari timnas Afrika Selatan di laga 16 besar, Rabu (31/1) dini hari WIB.

Evidence Makgopa membawa Afrika Selatan memimpin pada menit 57 dalam laga di San-Pedro. Maroko memiliki kesempatan menyamakan kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti, 5 menit sebelum laga usai.

Bintang Paris Saint-Germain Achraf Hakimi gagal melesakkan hadiah penalti itu setelah tendangannya melayang tinggi di atas mistar gawang.

Baca juga : Penalti Larut Antar Cape Verde ke Perempat Final Piala Afrika

Afrika Selatan kemudian menggandakan keunggulan mereka setelah Sofyan Marabat diganjar kartu merah dan Teboho Mokoena mencetak gol memanfaatkan tendangan bebas.

Di laga perempat final, Sabtu (3/2), Bafana Bafana akan berhadapan dengan Cape Verde, yang tampil mengejutkan di ajang Piala Afrika kali ini.

"Kami datang ke sini dengan target lolos dari babak penyisihan grup," ujar pelatih Afrika Selatan Hugo Broos.

Baca juga : Maroko Ditahan Imbang Kongo di Piala Afrika

"Kami sangat senang berhasil mencapai target itu namun tidak yakin bisa melaju karena berhadapan dengan tim kuat, Maroko."

"Pada Sabtu, kami akan kembali berhadapan dengan tim yang berbahaya dan kami tidak boleh menganggap remeh mereka," lanjutnya mengenai Cape Verde.

Adapun Maroko, semifinalis Piala Dunia 2022, menambah panjang daftar tim kuat yang tersingkir dari ajang Piala Afrika, 24 jam setelah juara bertahan Senegal kalah adu penalti dari tuan rumah Pantai Gading. (AFP/Z-1)

Baca juga : Gol Tendangan Bebas Hakimi Antar Maroko ke Perempat Final Piala Afrika

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat