visitaaponce.com

Timnas Maroko Putuskan Pertahankan Regragui

Timnas Maroko Putuskan Pertahankan Regragui
Pelatih timnas Maroko Walid Regragui(AFP/Sia KAMBOU)

WALID Regragui akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih timnas Maroko meski gagal tampil apik di Piala Afrika. Hal itu diumumkan Federasi Sepak Bola Maroko, Senin (5/2).

Maroko diharapkan bersinar di Piala Afrika yang digelar di Pantai Gading setelah mereka sukses menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Setelah menjadi juara grup dengan catatan dua kemenangan dan sekali seri, Singa Atlas tersingkir dari Piala Afrika usai kalah 2-0 dari timnas Afrika Selatan di babak 16 besar.

Baca juga : Hakimi Gagal Penalti, Maroko Disingkirkan Afrika Selatan dari Piala Afrika

"Saya telah gagal. ini merupakan kesalahan saya, bukan para pemain," ujar Regragui, yang sempat mengatakan akan mengundurkan diri jika timnas Maroko gagal mencapai setidaknya babak perempat final.

Namun, pelatih berusia 48 tahun itu akan tetap menukangi timnas Maroko setelah Federasi Sepak Bola Maroko menegaskan mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk membuat timnas meraih sukses menjelang Piala Afrika 2025 dan Piala Dunia 2030.

Penampilan Regragui di Piala Afrika juga diwarnai skorsing dari Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) setelah sang pelatih terlibat peselisihan dengan bek Kongo Chancel Mbemba di laga pamungkas babak penyisihan grup. Namun, skorsing itu dicabut setelah Federasi Sepak Bola Maroko mengajukan banding. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat