visitaaponce.com

Pelatih Maroko Diganjar Skorsing Dua Laga di Piala Afrika

Pelatih Maroko Diganjar Skorsing Dua Laga di Piala Afrika
Pelatih timnas Maroko Walid Regragui(AFP/SIA KAMBOU)

PELATIH Maroko Walid Regragui diganjar skorsing dua laga oleh Konfederasi Sepak Bola Afrika karena terlibat perselisihan dengan kapten Republik Demokrasi Kongo Chancel Mbemba di laga Piala Afrika.

Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) mengungkapkan mengenai skorsing Regragui pada Rabu (24/1) sembari menegaskan akan mengajukan banding.

Dalam pernyataan itu FRMF mengatakan memutuskan untuk mengajukan banding atas keputusan tidak masuk akal karena faktanya Regragui tidak pernah merusak semangat fair play.

Baca juga: Imbang Tanpa Gol dengan Mali, Namibia Melaju ke 16 Besar Piala Afrika

Skorsing terhadap Regragui itu sudah berlaku untuk laga pamungkas Grup F antara Maroko dan Zambia, yang tengah berlangsung. Posisi Regragui di tepi lapangan digantikan oleh asisten pelatih Rachid Benmahmoud.

Maroko, yang merupakan semifinalis Piala Dunia 2022, telah memastikan diri melaju ke 16 besar Piala Afrika bahkan sebelum laga melawan Zambia.

Insiden antara Regragui dan Mbemba itu terjadi saat pemain dan pelatih dari kedua tim berselisih di akhir laga Maroko melawan Kongo yang berakhir imbang 1-1, Minggu (21/1).

Baca juga: Aljazair Pecat Pelatih Usai Tersingkir dari Piala Afrika

Regragui masuk ke lapangan dan terlihat melontarkan pernyataan keras terhadap Mbemba. Keduanya harus dipisahkan oleh beberapa orang dalam insiden itu. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat