visitaaponce.com

Eriksson akan Tukangi Liverpool di Laga Amal

Eriksson akan Tukangi Liverpool di Laga Amal
Sven-Goran Eriksson(AFP/Khaled DESOUKI)

MANTAN manajer timnas Inggris Sven-Goran Eriksson akan mewujudkan mimpinya menukangi Liverpool di laga amal antara legenda the Reds melawan Ajax di Anfield, bulan depan.

Eriksson, bulan lalu, mengungkapkan dirinya tinggal memiliki usia hidup maksimal setahun usai didiagnosa menderita kanker pankreas.

Pelatih Swedia berusia 76 tahun itu kemudian mengungkapkan kecintaannya pada Liverpool dan betapa dia ingin berkesempatan menukangi klub Liga Primer Inggris itu.

Baca juga : Jordan Henderson Resmi Berseragam Ajax Amsterdam

Liverpool, Selasa (13/2), mengumumkan bahwa Eriksson, yang membawa timnas Inggris mencapai perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006, akan menukangi the Reds untuk laga pada 23 Maret.

"Semua di klub dan LFC Foundation tidak sabar menyambut Sven dan keluarganya di Anfield, melihat dia di bangku cadangan di laga amal," ungkap Liverpool dalam sebuah pernyataan resmi.

Pelatih Liverpool Juergen Kloop pernah mengatakan dirinya dengan senang hati mengizinkan Eriksson mengambil alih tugasnya di fasilitas latihan the Reds selama sehari.

Baca juga : Mantan Pelatih Inggris Sven-Goran Eriksson Mengidap Kanker, Sisa Hidupnya Satu Tahun

"Tentu saja dia akan sangat disambut di sini. Dia bisa duduk di kantor saya dan melakukan tugas saya selama satu hari jika dia menginginkannya," ujar Klopp usai pengumuman diagnosa Eriksson.

"Menyambut dia di sini dan memperlihatkan betapa klub ini berkembang selama beberapa tahun terakhir akan menjadi kebangaan bagi saya," lanjutnya.

Erikssen menenangkan gelar Piala UEFA bersama IFK Gotheburg, tiga gelar Liga Portugal bersama Benfica, dan gelar Serie A bersama Lazio sepanjang karier kepelatihannya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat