visitaaponce.com

Sven-Goran Eriksson Wujudkan Mimpi Tukangi Liverpool

Sven-Goran Eriksson Wujudkan Mimpi Tukangi Liverpool
Mantan pelatih timnas Inggris Sven-Goran Eriksson kala memimpin tim legenda Liverpool.(AFP/Oli SCARFF)

SVEN-GORAN Eriksson mengaku dirinya mewujudkan impiannya untuk menukangi Liverpool kala memimpin tim legenda the Reds di laga amal melawan tim legenda Ajax di Anfield, Minggu (24/3) dini hari WIB.

Mantan pelatih timnas Inggris berusia 76 tahun itu, Januari lalu, usianya tinggal satu tahun setelah didiagnosa menderita kanker pankreas.

Kala itu, pelatih asal Swedia, yang pernah menukangi Manchester City dan Lazio, mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar Liverpool dan bermimpi untuk bisa menukangi the Reds.

Baca juga : Eriksson akan Tukangi Liverpool di Laga Amal

Mimpi Eriksson itu menjadi kenyataan pada Minggu (24/3) dini hari WIB, ketika dia, didampingi Ian Rush, John Barnes, dan John Aldridge memimpin Liverpool menang 4-2 atas Ajax.

Selepas laga, Eriksson mengaku dirinya menangis sebelum kickoff ketika dirinya menerima sambutan meriah dari para pendukung Liverpool yang kemudian menyanyikan You'll Never Walk Alone.

"Ini akan menjadi kenangan luar biasa dalam hidup saya. Benar-benar indah," ungkap Eriksson.

Baca juga : Kembali ke Timnas Inggris Menutup Babak Cedera Joe Gomez

"Duduk di bangku cadangan Liverpool telah lama menjadi impian sama. Ketika itu terjadi, hari ini menjadi sangat indah bagi saya."

"Para penonton, pemain, dan semuanya luar biasa. Terima kasih Liverpool karena memberi kesempatan ini kepada saya, mengundang saya untuk laga sepenting ini."

"Laga ini penuh emosi dan air mata menetes. Liverpool adalah klub impian saya sepanjang hidup. Bahkan ketika saya menukangi timnas Inggris, saya mendukung Liverpool. Namun, kala itu, saya tidak bisa mengungkapkannya secara terbuka."

"Ini adalah akhir yang indah, diakhiri bersama Liverpool. Tidak ada yang lebih baik dari ini," lanjut pelatih yang membawa timnas Inggris mencapai perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006.

Liverpool tertinggal 2-0 di paruh waktu sebelum Gregory Vignal, Djibril Cisse, Nabil El Zhar, dan Fernando Torres membalikkan keadaan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat