visitaaponce.com

Rayo Vallecano vs Real Madrid Los Blancos Tertahan di Markas Los Franjirrojos

Rayo Vallecano vs Real Madrid: Los Blancos Tertahan di Markas Los Franjirrojos
Laga La Liga antara Rayo Vallecano dan Real Madrid(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

REAL Madrid gagal meraih kemenangan di markas Rayo Vallencano setelah harus puas bermain imbang 1-1 di laga pekan ke-25 La Liga di Stadion Campo de Futbol de Vallecas, Madrid, Minggu (18/2). 

Di pertandingan tersebut, Real Madrid sempat unggul terlebih dulu melalui gol Joselu, namun Rayo Vallecano dapat menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Raul De Tomas.

Selain gagal mendapatkan kemenangan, Real Madrid juga harus kehilangan Dani Carvajal di laga selanjutnya setelah bek sayap senior itu diganjar kartu merah langsung karena terlibat keributan dengan gelandang Rayo Vallecano Kike Perez.

Baca juga : Tantang Rival Sekota, Real Madrid Berpeluang Menjauh dari Girona di Klasemen

Hasil itu tidak mengubah posisi Los Blancos di puncak klasemen La Liga dengan raihan 62 poin dari 25 laga. Sedangan Rayo Vallecano berada di peringkat 14 dengan 25 poin.

Secara statistik, Real Madrid mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 60% penguasaan bola serta melepaskan total 11 tendangan, yang empat di antaranya tepat sasaran.

Skuat asuhan Carlo Ancelotti langsung mengambil inisiatif menyerang pada pertandingan ini dan mampu membobol gawang Rayo ketika laga baru berjalan tiga menit.

Baca juga : Dua Gol Joselu ke Gawang Getafe Bawa Real Madrid ke Puncak Klasemen

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan Fede Valverde, bola dapat disambut tendangan kaki kiri Joselu yang berbuah gol sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim tamu.

Kebobolan di awal laga, Rayo tidak panik dan terus berupaya menyamakan kedudukan dan mereka mendapatkan peluang emas lewat tendangan penalti karena Eduardo Camavinga menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang pada menit 27.

Pemain senior Rayo De Tomas sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tidak dapat ditebak kiper Real Madrid Andriy Lunin sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Baca juga : Real Madrid Ditahan Imbang Rayo Vallecano, Ancelotti Pastikan tidak Ada Drama

Setelah skor kembali sama kuat, Real Madrid berupaya mencari gol kemenangan, namun lini belakang Rayo solid dan menghalau serangan El Real.

Real Madrid memiliki peluang emas lewat tendangan bebas yang dilepaskan oleh pemain gaek Toni Kroos, namun tendangannya dapat dengan baik diselamatkan kiper Rayo Stole Dimitrievski.

Ketika pertandingan sudah memasuki waktu tambahan babak kedua, Real Madrid harus bermain dengan 10 orang karena Dani Carvajal diusir keluar lapangan oleh wasit.

Baca juga : Madrid Kuasai Klasemen La Liga dengan Kemenangan atas Girona

Hal tersebut terjadi karena pemain berusia 32 tahun itu terlibat keributan dengan gelandang Rayo Kike Perez sehingga wasit tidak segan mengganjar Carvajal dengan kartu kuning kedua atau kartu merah.

Pada waktu pertandingan yang tersisa, Real Madrid tetap berupaya untuk mencari gol, meski hanya bermain dengan 10 orang, namun hingga laga usai skor 1-1 untuk kedua tim tetap bertahan.

Selanjutnya Real Madrid, pada pekan ke-26 La Liga Spanyol, akan berhadapan dengan Sevilla, sementara Rayo Vallecano ditantang Girona. (Ant/Z-1)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat