visitaaponce.com

Lawan Barito Putera, Ini Persiapan Maung Bandung

Lawan Barito Putera, Ini Persiapan Maung Bandung
Logo klub sepak bola Persib Bandung(Dok Persib Bandung)

PERSIB Bandung akan bangkit saat melawan PS Barito Putera saat bertandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Jumat (23/2) dalam pekan ke-25 BRI Liga 1.

Jelang laga itu, sejumlah evaluasi dilakukan Persib selama jeda kompetisi. Pelatih Persib, Bojan Hodak menjelaskan akan membenahi kedisiplinan pemain dalam menjalankan taktik dan strategi yang diinstruksikannya.

Sebab pada laga terakhir melawan Persis Solo, Persib gagal meraih poin penuh karena kesalahan taktikal.

Baca juga : Preview Persib Vs PSS Sleman Liga 1 Malam Ini

“Secara taktikal kami benar-benar melakukan kesalahan buruk. Seperti kebobolan pertama melawan Persis Solo, ada tiga atau empat pemain melakukan kesalahan, kesalahan taktikal, ini hal yang seharusnya tidak terjadi,” kata Bojan.

Sempat defisit dua gol, seharusnya pemain Persib bisa membuat gol ketiga lewat peluang-peluang yang dihasilkan. Namun mereka gagal untuk menambah gol atau sekadar mempertahankan kemenangan.

“Ketika unggul 2-0 kami mempunyai peluang dan jika bisa mencetak gol ketiga, kami bisa menang lebih dari dua gol. Menurut saya tidak ada masalah dengan fisik karena kami bermain dengan bagus selama 90 menit,” sebutnya.

Baca juga : Menang di Kandang Persebaya, Pelatih Persib Puji Mental Pemain

Bojan menegaskan bahwa pihaknya tak ingin kesalahan itu terulang dan menargetkan kemenangan melawan Barito Putera meski itu sulit.

“Secara fisik levelnya sekarang bagus, secara teknik, dan taktik juga sudah jauh lebih baik. Saya rasa kami sudah siap untuk laga berikutnya,” ucap Bojan.

Sementara itu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan pemilihan berhome base sementara di Bantul telah melalui diskusi dengan manajemen dan pemain.

Baca juga : Gol David da Silva Jadi yang ke-997 untuk Persib Bandung, Menuju Angka 1.000

Mulai laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24, PS Barito Putera akan menjadi tim musafir. Sebab stadion Demang Lehman yang selama ini menjadi homebase nya dalam tahap renovasi.

Sehingga tim sementara akan berhome base di Stadion Sultan Agung di Bantul sampai akhir musim ini.

Hal itu setelah tidak ada stadion sepak bola di Kalsel yang memenuhi standar untuk bisa menggelar sisa laga pertandingan di putaran kedua ini.

Baca juga : Bojan Hodak: Lini Serang Persib Masih Tumpul

“Kami memohon dukungan dan doa restu dari masyarakat Kalimantan Selatan, khususnya pencinta sepak bola Barito Putera, untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai home base sementara selama Stadion 17 Mei dan Stadion Demang Lehman Martapura sedang direnovasi,” kata Hasnuryadi.

“Kami bahkan telah mencari di wilayah Kalimantan, termasuk di Kalimantan Tengah. Saat ini, Stadion Sultan Agung di Bantul adalah pilihan terbaik,” imbuhnya.

Hasnuryadi berharap para pemain tetap dapat meraih kemenangan meski sementara harus berpindah tempat. Karena, selama ini tim memiliki catatan baik selama laga kandang.

Baca juga : Profil Bojan Hodak, Pelatih Anyar Persib Bandung Pengganti Luis Milla

Berdasarkan catatan, dari 11 laga kandang yang telah dijalani, Barito hanya sekali kalah saat menjamu Madura United pada akhir Juli 2023. Selebihnya tim mampu meraih poin dengan tujuh kali menang dan tiga kali imbang.

"Dalam sisa 10 laga musim ini, kita juga berharap dapat memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan kita dapat menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Banua Kalimantan Selatan tercinta,” tutur Hasnuryadi. (Z-4)

Baca juga : Cek Jadwal Lengkap Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat