visitaaponce.com

Liga Champions Arsenal Percaya Diri Tantang Porto

Liga Champions : Arsenal Percaya Diri Tantang Porto
Pemain Arsenal Gabriel Martinelli saat merayakan gol(AFP/Ian Kington)

ARSENAL dalam suasana hati yang semringah menghadapi leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berkunjung ke markas Porto di Stadion Dragao, Kamis (22/2) dini hari, the Gunners membidik kemenangan.

Arsenal dalam momentum dari beberapa laga terakhir unjuk ketajaman dengan pesta gol. Akhir pekan lalu mereka membekap Burnley 5-0.

Skuad asuhan Mikel Arteta memulai 2024 dengan lima kemenangan liga berturut-turut untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. The Gunners total mencetak 21 gol dalam lima laga tersebut.

Baca juga : Martin Odegaard Tegaskan Arsenal Ingin Menangkan Semua Gelar

"Itulah yang ingin kami lakukan, kami ingin bersaing di setiap kompetisi yang kami ikuti. Tentu saja Liga Champions adalah kompetisi yang sangat besar, jadi kami sangat bersemangat untuk itu," kata kapten Arsenal Martin Odegaard.

“Kami hanya ingin fokus pada diri kami sendiri di setiap pertandingan, terus berkembang di setiap pertandingan dan kita akan lihat bagaimana kelanjutannya. Kami berada dalam momen yang baik sekarang. Kami harus menggunakan momentum itu, terus mengembangkannya," imbuhnya.

Di domestik, Arsenal hanya tertinggal dua poin dari pemimpin Liga Primer Inggris Liverpool dan berhasrat memburu gelar pertama sejak 2004.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Misi menaklukkan Eropa juga menjadi ambisi Odegaard dan kawan-kawan. Pasalnya, Arsenal belum pernah menjuarai Liga Champions. Satu-satunya penampilan final mereka terjadi pada 2006 lalu namun kalah di tangan Barcelona.

Di awal 2024, Arsenal sempat kalah dari Liverpool di ajang Piala FA. Namun setelah itu mereka tancap gas menghancurkan Crystal Palace 5-0 dan mengalahkan Nottingham Forest 2-1.

Mereka kemudian meneruskan tren kemenangan dengan menumbangkan Liverpool 3-1 lalu membantai West Ham 6-0 sebelum menghancurkan Burnley pekan lalu. (AFP/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat