visitaaponce.com

Napoli vs Barcelona Victor Osimhen Buyarkan Kemenangan Blaugrana

Napoli vs Barcelona: Victor Osimhen Buyarkan Kemenangan Blaugrana
Penyerang Napoli Victor Osimhen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona di laga leg pertama 16 besar Liga Champions.(AFP/Tiziana FABI )

VICTOR Osimhen melakukan comeback istimewa bersama Napoli setelah golnya memastikan klub Serie A itu bermain imbang 1-1 dengan Barcelona di laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Naples, Kamis (22/2) dini hari WIB.

Penyerang timnas Nigeria itu mencetak gol saat laga menyisakan 15 menit di laga leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadio Diego Armando Maradona di laga pertamanya sejak kembali dari ajang Piala Afrika.

Striker berusia 25 tahun itu mementahkan keunggulan Barcelona melalui gol Robert Lewandowski pada menit 60, yang tampaknya akan membawa Barcelona meraih kemenangan.

Baca juga : Frenkie De Jong Bantah Kabar akan Tinggalkan Barcelona

Gol Osimhen itu dicetak melalui serangan dan satu-satunya tendangan ke arah gawang Napoli.

Osimhen terakhir kali tampil membela Napoli kala mereka menyarha 2-0 dari AS Roma sebelum Natal. Kala itu, dia menjadi salah satu dari dua pemain Il Partenopei yang diusir wasit.

Gol kesembilan Osimhen pada musim ini terjadi di saat yang penting, tidak hanya di laga melawan Barcelona namun juga di tengah musim Napoli yang bermain di bawah pelatih ketiga pada musim ini.

Baca juga : Giovanni Di Lorezo Optimistis Laga Kontra Barcelona akan Jadi Titik Balik Bapoli

Pelatih anyar Napoli, Francesco Calzona, hanya punya waktu kurang dari 48 jam untuk mempersiapkan timnya untuk laga melawan Barcelona setelah ditunjuk sebagai pengganti Walter Mazzarri pada Senin (19/2) malam.

Kini, Napoli akan bertandang ke markas Barcelona, bulan depan, dengan pengetahuan keberadaan Osimhen bisa membawa mereka melaju ke putaran berikutnya di Liga Champions.

Bagi Barcelona, hasil imbang itu merupakan sandungan baru di musim kompetisi yang akan diakhiri dengan hengkangnya Xavi di akhir musim, kecuali sang pelatih dipecat sebelum hal itu terjadi. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat