visitaaponce.com

Victor Osimhen Jadi Penyelamat Napoli saat Hadapi Bacelona

Victor Osimhen Jadi Penyelamat Napoli saat Hadapi Bacelona
Penyerang Napoli asal Nigeria #09 Victor Osimhen.(AFP/Tiziana Fabi)

VICTOR Osimhen menandai kembalinya dia tampil di lapangan dengan menjadi penyelamat Napoli. I Partenopei terhindar dari kekalahan menghadapi Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Bertanding di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (22/2), Napoli bermain imbang 1-1 melawan Barca. Osimhen menyamakan kedudukan saat waktu tersisa 15 menit dalam pertandingan pertamanya sejak kembali dari Piala Afrika.

Pemain berusia 25 tahun itu menyamakan kedudukan setelah Napoli kebobolan gol dari Robert Lewandowski pada menit ke-60.

Baca juga : Francesco Calzona Akui Napoli Masih Kebingungan Usai Imbang dengan Barcelona di laga Liga Champions

"Dia (Osimhen) pemain besar bagi kami. Dia kembali dengan sikap yang benar. Kami tahu dia akan melakukannya karena dia pemain hebat dan profesional. Dia akan membantu kami di pertandingan mendatang," kata kapten Napoli Giovanni Di Lorenzo.

Osimhen terakhir kali bermain untuk Napoli dalam kekalahan 0-2 di markas Roma sebelum Natal. Gol ke gawang Barca menjadi torehan gol  kesembilan musim ini.

Napoli bermain di bawah asuhan pelatih ketiga mereka musim ini yakni Francesco Calzona. Sang pelatih baru hanya memiliki waktu kurang dari 48 jam untuk mempersiapkan pertandingan pertamanya setelah menggantikan Walter Mazzarri.

Baca juga : Xavi Sebut Barcelona Harusnya Bisa Menang Atas Napoli

Napoli menuju leg kedua Maret mendatang di ibukota Catalunya dengan optimistis berkat kehadiran Osimhen.

"Ini adalah titik awal yang bagus. Kami tahu bahwa kami perlu berbuat lebih banyak, namun kami telah mengambil langkah maju dan sekarang kami memiliki peluang di leg kedua. Itu semua untuk diperjuangkan," imbuh Di Lorenzo.

Kegagalan Barca

Sementara itu, Barca gagal memanfaatkan peluang kondisi Napoli yang tidak stabil. Hasil imbang itu makin mencuatkan keraguan terhadap sang pelatih Xavi Hernandez yang akan hengkang akhir musim.

Barca mempunyai peluang yang lebih baik namun tidak mampu menyelesaikannya dengan klinis.

"Kami sedikit kecewa dengan hasil ini karena seharusnya kami bisa pulang dengan kemenangan. Napoli menguasai banyak bola di 15 menit terakhir tapi mereka nyaris tidak menciptakan peluang. Liga Champions memang seperti itu," kata bek Barca, Ronald Araujo. (AFP/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat