visitaaponce.com

Persebaya Resmi Layangkan Surat ke PSSI terkait Aksi Brutal Wahyudi Hamisi

Persebaya Resmi Layangkan Surat ke PSSI terkait Aksi Brutal Wahyudi Hamisi
Pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi(Antara)

Manajemen Persebaya Surabaya resmi melayangkan surat kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait aksi brutal pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi terhadap Bruno Moreira.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan surat tersebut ditujukan kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan terukur dalam pertandingan Persebaya melawan PSS yang berlangsung pada Minggu (3/3).

"Ada dua poin yang diminta Persebaya untuk mendapat perhatian serius dari PSSI," ujar Ram.

Baca juga : Pemain Persebaya M Iqbal Cetak Gol Tercepat Liga 1 di Detik ke-13

Poin pertama, Wahyudi Hamisi sengaja melakukan tindakan keras dan mengarah mencederai lawan pada menit ke-19.

"Dengan dalih merebut bola, dia dengan sengaja menendang kepala pemain Persebaya Bruno Moreira yang saat itu sedang terjatuh," tuturnya.

Poin kedua, wasit yang memimpin pertandingan, Ginanjar Rahman, dianggap kurang tegas dan cenderung abai dalam menerapkan peraturan permainan yang benar. Ia yang tepat berdiri di depan Wahyudi saat kejadian berlangsung hanya memberikan kartu kuning.

Baca juga : Presiden Persiraja Mengintervensi Wasit, tak Patuhi Putusan Komdis PSSI

"Karena wasit tidak menjalankan aturan, pertandingan berjalan keras dan menjurus kasar. Apa yang dilakukan Wahyudi Hamisi ini termasuk kategori violent conduct, yang harusnya layak di kartu merah," tegasnya

Aksi brutal Wahyudi Hamisi sedianya bukan kali pertama dilakukan. Tindakannya yang lebih parah terjadi pada pada Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018/2019. Saat itu, Wahyudi yang bermain untuk Borneo FC melakukan teke brutal terhadap Robertino Pugliara.

"Tekel dua kaki itu membuat Robertino Pugliara patah kaki dan tidak bisa melanjutkan karier sepak bolanya," ucap Ram. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat