visitaaponce.com

PSSI Harus Ada Sanksi Berat untuk Wahyudi Hamisi

PSSI: Harus Ada Sanksi Berat untuk Wahyudi Hamisi
Pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi(Antara)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menyayangkan aksi brutal pemain PSS Sleman Wahyudi Hamisi terhadap pemain Persebaya Surabaya Bruno Moreira pada pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3). Ia mengatakan harus ada sanksi berat terhadap pemain tersebut.

Saat kejadian itu berlangsung, Wahyudi terlihat menyepak kepala Bruno yang sedang terjatuh. Bruno pun lantas bereaksi keras terhadap Wahyudi.

"Kebetulan saya juga menonton Persebaya saat lawan PSS Sleman. Kami sangat menyayangkan insiden tersebut," kata Yunus Nusi di Jakarta, Senin (4/3).

Baca juga : Persebaya Resmi Layangkan Surat ke PSSI terkait Aksi Brutal Wahyudi Hamisi

Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit dan berharap ada evaluasi termasuk sanksi berat. Yunus mengatakan para pemain mesti meningkatkan rasa hormat terhadap sesama. Mereka harus bermain sportif dan tidak saling mencederai satu sama lain.

Ia pun mengingatkan bahwa aksi-aksi brutal di lapangan sudah pernah memakan korban jiwa. Beberapa di antaranya adalah pemain yang meninggal karena terkena pelanggaran keras di Riau dan Lamongan.

"Kami kasihan dengan pemain jika tidak terlindungi nyawanya. Pertandingan Persebaya kami jadikan evaluasi dan kami sudah berkoordinasi dengan Komite Wasit. Kami masih tunggu surat keberatan dari Persebaya agar masuk ke ranah Komite Disiplin," tandasnya. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat