visitaaponce.com

Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes Disetujui DPR RI

Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes Disetujui DPR RI
Ilustrasi: Menpora Dito Ariotedjo menunjukkan berkas berisi pertimbangan pemberian kewarganegaraan RI kepada atlet sepak bola(Antara)

AMUNISI naturalisasi timnas Indonesia segera bertambah. Tiga pemain keturunan yakni Ragnar Anthonius Maria Oratmangoen, Thom Jan Marinus Haye, dan Maarten Vincent Paes kini bisa segera memperkuat timnas.

Kepastian itu didapat setelah permohonan WNI ketiganya disetujui DPR RI dalam rapat kerja Komisi X dan Komisi III pada Kamis (7/3). Persetujuan tersebut akan dibawa ke rapat paripurna DPR.

Setelah proses di DPR rampung, ketiga pemain bisa secepatnya mengambil sumpah sumpah WNI dan mengurus paspor Indonesia.

Baca juga : Komisi X DPR Setujui Shayne Pattynama Jadi WNI

"Alhamdulillah rapat kerja ini berjalan lancar dan kami (PSSI) dalam posisi menunggu ketiga pemain itu kapan mau diambil sumpahnya," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi.

PSSI menginginkan agar ketiga pemain secepatnya bisa meluangkan waktu agar bisa diambil sumpah secepatnya.

Ketiganya harus berkoordinasi dengan klub masing-masing. Pasalnya, klub mereka di Liga Belanda (Eredivisie) dan Major League Soccer (MLS/Liga Amerika Serikat) masih melangsungkan sisa kompetisi musim ini.

Baca juga : Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Puan: Tim Garuda Harus Berprestasi

Ragnar yang berseragam Fortuna Sittard (Liga Belanda) bermain di posisi sayap dan gelandang tengah. Adapun Thom Haye merupakan playmaker Heerenveen (Liga Belanda). Sementara itu, Maarten Paea merupakan kiper yang bermain untuk FC Dallas (MLS).

Dengan bergabungnya Ragnar, Tom, dan Maarten akan membuat pelatih Shin Tae-yong punya banyak opsi dan mempertebal kedalaman skuad Garuda. 

Saat ini Indonesia sudah memiliki 12 pemain naturalisasi yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Rafael Struick, Shayne Pattynama, Marc Klok, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Jay Idzes. 

Empat pemain tinggal mengambil sumpah termasuk Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, Maartin Paes, dan Nathan Tjoe-A-On. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat