visitaaponce.com

Vinicius Junior Kecam Serangan Rasisme oleh Pendukung Atletico Madrid

Vinicius Junior Kecam Serangan Rasisme oleh Pendukung Atletico Madrid
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

BINTANG Real Madrid Vinicius Junior, Kamis (14/3), mengecam yel-yel rasis yang dialamatkan pendukung Atletico Madrid terhadap dirinya menjelang laga Liga Champions melawan Inter Milan, Kamis (14/3) dini hari WIB.

"Saya harap Anda sudah menyiapkan hukuman untuk mereka," seru penyerang Brasil itu di X, sembari me-mention akun Liga Champions dan otoritas sepak bola Eropa, UEFA.

Dalam cicitannya tersebut, pesepak bola berusia 23 tahun itu mencamtumkan video yang menampilkan pendukung Atletico Madrid terdengar melontarkan ejekan rasisme di luar Stadion Metropolitano.

Baca juga : PM Spanyol Kecam Aksi Rasisme Pendukung Atletico Madrid

"Sedihnya, insiden ini terjadi di pertandingan yang sama sekali tidak melibatkan saya," cicit Vinicius.

Penyerang itu telah menjadi sasaran serangan rasisme sejak dia bergabung dengan Real Madrid pada 2018.

Otoritas sepak bola Spanyol mengatakan mereka akan melaporkan insiden rasisme itu meski isndien terjadi di laga kompetisi Eropa, bukan La Liga, dan terjadi di luar stadion.

"La Liga berkomitmen memastikan sepak bola bebas dari kebencian dan akan terus memburu pelaku rasisme, homofobia, kekerasan, dan kebencian di kompetisi apa pun," tegas otoritas La Liga.

Atletico Madrid melaju ke perempat final Liga Champions usai menang adu penalti atas Inter Milan usai kedua tim bermain imbang 2-2 secara agregat, Kamis (14/3) dini hari WIB. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat