visitaaponce.com

Pratama Arhan tidak Khawatir Kehilangan Posisi karena Kedatangan Nathan Tjoe-A-On

Pratama Arhan tidak Khawatir Kehilangan Posisi karena Kedatangan Nathan Tjoe-A-On
Pemain timnas Indonesia Pratama Arhan(Instagram @pratamaarhan8)

PEMAIN belakang Pratama Arhan mengaku tidak khawatir dengan persaingan di posisi bek kiri timnas Indonesia seiring Nathan Tjoe-A-On mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, pekan lalu.

"Menurut saya malah bagus. Persaingan di posisi di timnas pastilah positif," ujar Arnhan, Selasa (19/3).

Bek yang merumput di klub Korea Selatan (Korsel) Suwon FC itu mengatakan kedatangan Nathan dipastikan akan membuat dirinya berusaha meningkatkan kemampuannya agar bisa mendapatkan waktu bermain di timnas.

Baca juga : Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI

"Saya merasa punya banyak kekurangan jadi saya harus belajar dari pemain-pemain yang lain, seperti Nathan dan Shayne (Pattynama). Saya harus bisa mengambil ilmu dari mereka. Jadi, menurut saya, persaingannya akan positif," ungkap Arhan.

Instagram @nathantjoeaon--Nathan Tjoe-A-On

Arhan kemudian menegaskan menyambut positif banyaknya pemain naturalisasi yang mayoritas bermain di kompetisi Eropa seperti Jay Idzes, Ivar Jenner, dan Sandy Walsh, serta yang terbaru Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Baca juga : Ragnar Oratmangoen Tegaskan Tekad Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Menurutnya, kedatangan para pemain naturalisasi tersebut akan memberikan dampak yang baik bagi timnas. Hal itu karena selain menambah kekuatan, juga dapat menjadi contoh bagi pemain-pemain lokal yang merumput di kompetisi sepak bola tanah air.

Arhan pun mengaku tidak peduli dengan psywar pemain timnas Vietnam, yang belum lama ini mengatakan mereka tidak bisa membedakan tim Indonesia dengan Belanda menjelang pertemuan antara kedua tim di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F pada 21 Maret dan 26 Maret.

"Kedatangan para pemain naturalisasi ini sangat bagus bagi timnas Indonesia karena para pemain bisa belajar dari mereka. Jadi, ini keuntungan buat timnas. Saya tidak peduli dengan pemain atau netizen Vietnam. Mereka mau ngomong apa saja, saya tidak peduli," pungkas Arhan. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat