visitaaponce.com

Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI

Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi WNI
Nathan Tjoe-A-On(Instagram @erickthohir)

NATHAN Tjoe-A-On telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) usai diambil sumpahnya di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Senin (11/30 malam.

Pesepak bola kelahiran Rotterdam, Belanda itu juga telah menjalani proses untuk mendapatkan paspor dan KTP Indonesia.

Hal itu berarti pesepak bola kelahiran 22 Desember 2001 itu sudah bisa memperkuat timnas Indonesia dengan berpindah federasi sepak bola.

Baca juga : Shayne Pattynama Mengaku Bermimpi Bela Timnas Indonesia di Piala Dunia

Pengambilan sumpah Nathan seharusnya dilakukan pada 28 Desember lalu bersama Jay Idzes namun tertunda karena pesepak bola berusia 22 tahun itu berhalangan hadir.

Jika proses perpindahan federasi Nathan telah selesai, dia akan langsung bisa membela timnas Indonesia, yang akan dua kali berhadapan dengan timnas Vietnam di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada 21 Maret dan di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret.

Adapun nama Nathan sudah masuk dalam daftar 28 nama pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk laga melawan Vietnam.

"Insya Allah Nathan bisa memperkuat Indonesia saat melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang. Bersama-sama kita bawa Garuda Mendunia," ungkap Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat