visitaaponce.com

Antoine Griezmann Absen Bela Prancis, Rekor 84 Caps Beruntun Terhenti

Antoine Griezmann Absen Bela Prancis, Rekor 84 Caps Beruntun Terhenti
Antoine Griezmann(AFP)

ANTOINE Griezmann dipastikan absen dari pertandingan persahabatan Prancis melawan Jerman dan Cile yang berlangsung akhir pekan ini. Bintang Atletico Madrid itu mendapat cedera pergelangan kaki yang mengakhiri rekornya bermain 84 pertandingan berturut-turut untuk Les Bleus.

Griezmann akan absen dari skuad Prancis untuk pertama kalinya sejak November 2016 saat Prancis memainkan pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum turnamen Euro 2024 pada 14 Juni-14 Juli.

Griezmann tercatat tampil di setiap pertandingan Prancis sejak pertandingan persahabatan melawan Inggris pada Juni 2017. Dia telah mencatatkan total 127 caps dan telah mencetak 44 gol untuk Prancis.

Baca juga : Cedera, Antoine Griezmann bakal Absen Bela Atletico Madrid hingga Maret

Sebagai gantinya, Matteo Guendouzi dari Lazio dipanggil ke timnas Prancis untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia Qatar. Pelatih Didier Deschamps menyayangkan karena Griezmann merupakan sosok yang tidak tergantikan untuk timnas Prancis.

Pemain berusia 32 tahun itu sempat melewatkan empat pertandingan untuk Atletico sebelum kembali pekan lalu mencetak gol di Liga Champions melawan Inter Milan. Dia juga masuk di babak kedua ketika timnya kalah melawan Barcelona di La Liga.

“Antoine mengalami masalah pada engkelnya, yang bereaksi meski dia bermain 45 menit tadi malam,” kata Deschamps.

Baca juga : Griezmann Pertanyakan Taktik Didier Deschamps

Guendouzi sejauh ini tujuh kali tampil untuk Prancis dan mencetak satu gol. Dia terakhir bermain di babak grup Piala Dunia Qatar.

“Dengan kualitas Antoine, kami tidak akan menemukan pemain yang memiliki karakteristik seperti itu. Posisi pengganti sangat, sangat, sangat sulit ditemukan. Kami akan mengatur segalanya secara berbeda," kata Deschamps.

Kiper AC Milan Mike Maignan juga diragukan tampil karena cederanya. Pemain sayap Paris Saint-Germain (PSG) Ousmane Dembele sedang melakukan pemulihan masalah gendang telinganya.

Baca juga : Griezmann Akui Kesulitan Beradaptasi di Barcelona

Bek Liverpool Ibrahima Konate juga diragukan karena belum bermain lagi dalam tiga tiga terakhir di klub karena cedera.

"Ibou (Konate) mengalami sedikit masalah, dia baru saja menjalani musim di mana dia banyak bermain," kata Deschamps.

Prancis memainkan dua pertandingan persahabatan melawan tuan rumah Euro 2024 Jerman pada Minggu (24/3/2024) dino hari di Lyon disusul laga melawan Cile tiga hari kemudian di Marseille. (AFP/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat