visitaaponce.com

FFF Larang Berpuasa Timnas Perancis Inilah Pemain Muslim di Prancis

FFF Larang Berpuasa Timnas Perancis: Inilah Pemain Muslim di Prancis
Mahamadou Diawara bukan hanya pemain muslim di timnas Prancis, berikut beberapa pemain muslim lainnya.(AFP)

GELANDANG muda yang berbakat, Mahamadou Diawara, mengumumkan keputusannya meninggalkan tim nasional Prancis setelah kebijakan baru dari Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) memicu kontroversi besar. Diawara, yang merupakan pemain muslim, merasa terdampak oleh aturan FFF yang melarang pemain muslim berpuasa selama bulan Ramadan saat berlatih dengan tim nasional.

Kepergian Diawara menyoroti ketegangan antara kewajiban agama dan tuntutan profesionalisme di dunia sepak bola modern. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari pihak FFF terkait kepergian Diawara, perdebatan seputar aturan baru tersebut semakin memanas di kalangan penggemar sepak bola.

Diawara merupakan salah satu pemain muslim yang berada di dalam timnas Prancis

Baca juga : FFF Larang Pemain Muslim di Timnas Prancis Puasa, Diawara Hengkang

Berikut beberapa pemain muslim lainnya yang masih bertahan dalam skuad tim nasional Prancis

1. Ibrahima Konate

Ibrahima Konaté (lahir 25 Mei 1999) adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Premier Liverpool dan tim nasional Perancis .

2. Youssouf Fofana

Youssouf Fofana adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Prancis yang bermain sebagai gelandang untuk klub Ligue 1, Monaco serta tim nasional Prancis.

3. Matteo Guendouzi

Mattéo Guendouzi Olié  (lahir 14 April 1999) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Prancis yang bermain untuk klub Marseille pada posisi Gelandang.

4. Ousmane Dembele

Ousmane Dembélé (lahir 15 Mei 1997) adalah pemain sepak bola berposisi sebelah kanan yang berasal dari Prancis yang bermain bagi Tim Nasional Sepakbola Prancis dan Paris Saint-Germain F.C.

Aturan kontroversial FFF ini telah menimbulkan pertanyaan tentang kesetaraan dan penghargaan terhadap kebebasan beragama di dunia sepak bola, dan masih menjadi topik utama pembicaraan di kalangan pecinta sepak bola Prancis. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat