visitaaponce.com

Korea Utara Dibatalkan, Jepang Melaju di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Korea Utara Dibatalkan, Jepang Melaju di Kualifikasi Piala Dunia 2026
Pendukung Timnas Korea Utara di kualifikasi Piala Dunia 2026(AFP)

JEPANG siap untuk mencapai tahap akhir kualifikasi Piala Dunia 2026 tanpa menendang bola setelah FIFA mengatakan bahwa pertandingan mereka di Korea Utara tidak akan dijadwal ulang.

Korea Utara seharusnya menggelar pertandingan kualifikasi pada hari Selasa di ibu kota Pyongyang. Namun lima hari sebelum pertandingan, para pejabat secara tiba-tiba menyatakan Korea Utara tidak bisa menjadi tuan rumah pertandingan itu tanpa memberikan alasan.

Alhasil, FIFA mengatakan bahwa pertandingan tersebut tidak akan dimainkan atau dijadwalkan ulang, dengan alasan kurangnya ruang dalam kalender sepak bola internasional.

Baca juga : Jepang Kalahkan Korea Utara di Kualifikasi Piala Dunia

"Masalah dan hasil pertandingan akan dirujuk ke komite disiplin FIFA," tulis keterangan FIFA.

Korea Utara dapat mengalami kekalahan 3-0 sebagai akibatnya, yang akan membuat Jepang masuk ke tahap ketiga kualifikasi Piala Dunia di Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Jepang mengalahkan Korea Utara 1-0 di Tokyo pada hari Kamis untuk meraih tiga kemenangan dari tiga pertandingan di Grup B kualifikasi Asia.

Baca juga : Korea Utara Luncurkan Rudal Nuklir Bawah Air Haeil-5-23

Pelatih Hajime Moriyasu telah mengincar pertandingan melawan Korea Utara sebagai kesempatan untuk melakukan perbaikan setelah penampilan yang kurang meyakinkan di laga kandang.

"Sangat disayangkan bahwa kami kehilangan kesempatan untuk memperbaiki area yang menjadi perhatian dan area potensial untuk perbaikan yang terungkap," kata Hajime.

"Kami akan berusaha untuk berkembang sebagai sebuah tim berdasarkan apa yang telah kami bangun sejauh ini," imbuhnya. (AFP/Ndf)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat