visitaaponce.com

Luciano Spalletti Pastikan Skuad Timnas Italia Sudah Hampir Fix

Luciano Spalletti Pastikan Skuad Timnas Italia Sudah Hampir Fix
Pelatih timnas Italia Luciano Spalletti(AFP/Claudio Villa/Getty Images)

PELATIH timnas Italia Luciano Spalletti memastikan skuadnya untuk Piala Eropa 2024 tidak akan banyak berbeda dari skuad yang dibawanya di jeda internasional kali ini.  

Dikutip dari laman Football Italia, Senin (25/3), Spalletti mengungkapkan, secara keseluruhan, dirinya puas dengan penampilan para pemain Azzurri di jeda internasional kali ini.

Spalletti bahkan menegaskan bahwa mayoritas pemain yang ada saat ini akan kembali dipanggil untuk Piala Eropa 2024, yang akan digelar pada Juni hingga Juli mendatang di Jerman.

Baca juga : Italia vs Ekuador, Azzurri Menang, Luciano Spalletti Puas

"Kami pulang dengan kesadaran bahwa banyak para pemain yang ada saat ini merupakan bagian akhir dari skuad Italia untuk Piala Eropa 2024," kata Spalletti.

"Para pemain yang tidak ada di sini juga masih berpeluang masuk dan beberapa lain akan berasal dari tim U-21," lanjutnya.

Di dua laga persahabatan di jeda internasional kali ini, Italia sukses memborong kemenangan dengan mengalahkan Venezuela 2-1 dan Ekuador 2-0.

Baca juga : Cedera, Locatelli Dicoret dari Timnas Italia

Di kedua laga itu, Spalletti mengakui banyak pihak mengharapkan dirinya memberikan kesempatan debut kepada penyerang Lorenzo Lucca dan Michael Folurusnho namun hal itu tidak terjadi.

"Kami melakukan apa yang harus dilakukan yaitu menyeimbangkan waktu bermain untuk semua orang, kecuali Folorunsho dan Lucca, yang mengalami masalah kebugaran," ungkap Spalletti.

"Meski begitu, kami memainkan dua pertandingan yang sangat bagus dan berhasil menuntaskan apa yang ingin kami capai," pungkasnya.

Di Piala Eropa 2024, Italia bergabung di Grup B bersama Spanyol, Kroasia, dan Albania. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat